Ingatkan Risiko Ibu Hamil, Dinkes Kabupaten Tangerang Selenggarakan Pertemuan Intervensi Ibu Hamil

TANGERANG, Fixsnews.co.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pertemuan Intervensi Ibu Hamil dengan Kekurangan Energi Kronis (KEK) untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu hamil. Hal tersebut disampaikan dr H Achmad Muchlis, MARS di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Senin (15/07/2024).

Pertemuan Intervensi Ibu Hamil dengan Kekurangan Energi Kronis (KEK) dihadiri oleh Bidan Koordinator Puskesmas, Penanggung Jawab Program Ibu Puskesmas, anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Tangerang, serta 19 Pengurus IBI Ranting se-Kabupaten Tangerang.

“Dalam pertemuan ini, berharap semua ibu hamil berisiko yang terdeteksi dapat ditata kelola dengan benar guna mencegah komplikasi persalinan, stunting, hingga kematian ibu dan bayi,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dr. Sri Indriyani, menegaskan, semua tenaga kesehatan berkomitmen untuk bersama-sama mengawal ibu hamil berisiko agar mendapatkan pelayanan sesuai standar.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap ibu hamil yang teridentifikasi berisiko mendapatkan perhatian dan penanganan yang tepat agar dapat melalui proses kehamilan dan persalinan dengan aman,” ujarnya.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan kolaborasi antar tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang dalam menangani ibu hamil dengan KEK. Dengan upaya yang terus menerus dan komprehensif, diharapkan angka komplikasi persalinan, stunting, serta kematian ibu dan bayi dapat ditekan secara signifikan.(Len)