Ini Daftar Pemenang Grand Final Duta Pelajar Provinsi Banten

Banten,Fixsnews.co.id- Mengembangkan potensi pelajar di Provinsi Banten. Duta Pelajar Provinsi Banten kembali menggelar Pemilihan Duta Pelajar Banten 2024, yang diikuti 28 peserta dari delapan kota kabupaten di Provinsi Banten. Setelah menghadapi proses pembinaan selama tiga bulan, Grand Final Duta Pelajar Provinsi Banten pun digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Tangerang, Minggu (14/1/24).

Diketahui, M Riswan Setiawan dari Kabupaten Lebak keluar sebagai pemenang Duta Pelajar Banten kategori Pria. Serta, Sindy Amalia asal Kabupaten Tangerang sebagai pemenang Duta Pelajar Banten kategori wanita.

“Alhamdulillah, pastinya senang dan tidak menyangka bisa memenangkan ajang bergengsi tingkat Provinsi Banten ini. Pastinya, semangat membuat sesuatu untuk Provinsi Banten, khususnya untuk kemajuan pelajar-pelajar Banten dengan berbagai sektor yang positif,” ungkap Riswan.

Sementara itu, Founder Duta Pelajar Banten, Zidan Febriansyah mengungkapkan Pemilihan Duta Pelajar Banten merupakan ajang yang digunakan untuk mengembangkan bakat, menumbuhkan minat dan potensi para pelajar Provinsi Banten. Terlebih, dalam mengasah kreatifitas untuk mampu mempersiapkan diri untuk menjadi yang terdepan.

“Dengan ini, selamat kepada Riswan dan Sindy telah terpilih menjadi Duta Pelajar Banten terbaik tahun 2024. Semoga dapat berkarya untuk memotivasi adik-adik angkatan selanjutnya, serta mampu membawa perubahan untuk Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tangerang sebagai kota asalnya,” tutur Zidan.

Ia pun menjelaskan, sebelum masuk babak grand final, puluhan peserta telah melalui masa pembinaan selama tiga bulan. Menjalani empat program, yaitu tik tok, youtube, memotivasi pelajar dan juga charity. Dimana seluruh peserta diajak untuk menguasai keempatnya, untuk melanjutkan program tahunan Duta Pelajar Provinsi Banten.

“Para peserta juga telah masuk babak karantina pra graduation selama dua hari. Harapannya, segala ilmu yang didapat bisa dikembangkan untuk menjalankan program selanjutnya dengan baik. Supaya bisa menginspirasi banyak pelajar Banten lainnya,” harap Zidan.

Pemenang Kategori Pria ;
1. M.Riswan Setiawan (Duta Pelajar Banten Kabupaten Lebak)
2. Ricky Adi Saputra (Duta Pelajar Banten (Duta Pelajar Banten Kota Serang)
3. TB Moch. Gilang Ramadhan (Duta Pelajar Banten Kabuten Pandeglang).

Pemenang Kategori Wanita ;

1. Sindy Amalia (Duta Pelajar abanten Kabupaten Tangerang)
2. Maya Tri Dahlia (Duta Pelajar Banten Kabupaten Pandeglang)
3. Aprilia Dwi Celsiana (Duta Pelajar Banten Kota Tangerang). (Ikhs)