Ini Rencana PTM Terbatas Pemkot Tangerang di Tahun Ajaran Baru 2022

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Sebagai langkah awal antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melakukan surveilans aktif kepada guru mulai dari tingkat TK hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di hari pertama dimulainya PTM mendatang. Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam keterangan persnya, Selasa (28/12).

Arief mengatakan, Pemkot Tangerang tengah mempersiapkan Pendidikan Tatap Muka (PTM) Terbatas yang mulai berlangsung pada tanggal 3 Januari 2021 mendatang.

“Kita akan lakukan tes secara acak ke guru – guru TK, SD hingga SMP di tanggal 3 Januari. Sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus Covid-19,” ungkap Arief.

Untuk mekanismenya, lanjut Wali Kota, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas akan berlangsung dalam tiga hari pertemuan dalam satu minggu dengan kapasitas siswa sebanyak 100% dalam kelas pada bulan pertama

“Kita tingkatkan dibanding sebelumnya yang hanya satu sampai dua kali dalam seminggu,” ungkapnya.

Arief menambahkan nantinya Pemkot Tangerang akan melakukan evaluasi terhadap mekanisme PTM Terbatas pada bulan kedua.

“Jika aman,maka akan ditingkatkan lagi hingga lima pertemuan sepekan dengan kapasitas 100%,” jelas Wali Kota.

Kendati demikian, Wali Kota mengaku akan tetap melakukan komunikasi dengan para ahli, mulai dari kedokteran hingga epidemolog terkait mekanisme Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang akan dijalankan, serta optimalisasi vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Intinya kesehatan dan keselamatan masyarakat tetap menjadi prioritas Pemkot Tangerang,”, pungkas Arief.(ben)