Inilah Desain Masjid Rahmatan Lil Aalamiin NDA Citorek

LEBaK(FN)- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) esok pagi Kamis, 24 Oktober 2019 dijadwalkan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Rahmatan Lil Aalamiin Negeri Di Atas Awan (NDA) Citorek, Kabupaten Lebak (Kamis, 23/10/2019).

Desain masjid yang dipilih nampak berusaha menyatu dengan bangunan rumah panggung khas di wilayah Citorek. Dinding atau tembok beraksen dinding bilik bambu memanfaatkan tatanan kayu dan batu alam. Atap menggunakan model limas dengan pilihan limas besar dan gabungan limas besar dan limas kecil.

Masjid yang dibangun merupakan hasil sumbangan infak para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten. Gubenur Wahidin Halim mengajak para ASN untuk berinfak dan membangun Masjid Rahmatan Lil Alamiin, Negeri Di Atas Awan (NDA) Citorek Kabupaten Lebak untuk memfasilitasi para pengunjung. Sehingga penghasilan para ASN di Pemprov Banten menjadi berkah.

Gubernur WH berharap, masjid yang dibangun bisa dimanfaatkan pengunjung yang datang dari sore atau petang untuk menginap. Pengunjung yang datang sholat subuh terlebih dulu sebelum melihat awan.(Hms/ben)