oleh

Kagum Lihat Geliat Ekonomi di Kecamatan Pinang, Kepala BNN Provinsi Banten Ingin Adopsi Ilmu Untuk Masyarakat Binaan

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id-Kepala BNN Provinsi banten, Brigjen Pol Hendri Marpaung kagum melihat geliat usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pertumbuhan ekonomi rakyat melalui kampung tematik yang mengangkat potensi alam dibarengi kuliner khas Kecamatan Pinang. Hal itu disampaikan saat melakukan studi wilayah ke Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Jumat (10/12).

Adapun kegiatan studi wilayah dimulai dari kunjungan ke gerai hingga rumah produksi UMKM serta melihat kehidupan Kampung Tematik, sebagai geliat pertumbuhan ekonomi pasca pandemi covid-19. Rombongan BNN Banten juga menyempatkan belanja beragam produk hasil UMKM Pinang Beres.

“Kita pelajari kuliner buatan rumahan pepes bandeng presto, produksi garmen rumahan Hendjico serta olahan eceng gondok menjadi tas. Kami juga ke obyek wisata kampung tematik Negeri di Atas Eceng Pinggir Rawa Kunciran Jaya. Keren, saya kagum dengan semangat dan kekompakkan masyarakat Pinang,” kata Brigjen Pol Hendri Marpaung.

Ia pun menjelaskan, dalam kunjungan ini ia ingin mengadopsi ilmu-ilmu yang sekiranya dapat diterapkan atau dilakoni para masyarakat binaan BNN dalam peningkatkan ekonomi.

Sementara itu, Camat Pinang Kota Tangerang mengapresiasi kepada BNN Banten beserta rombongan yang telah melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Pinang dan berbelanja berbagai produk hasil UMKM Pinang Beres.

“UMKM Pinang Beres terus melakukan peningkatan mutu produk dan kemasan serta menggalakkan promosi melalui media sosial. Kualitas produk UMKM Pinang beres sudah bisa menembus pasar ekspor,” katanya.(ded)

News Feed