oleh

Kapolres Metro Tangerang Kota bersama Forkopimda Monitoring Persiapan Imlek 2574 di Sejumlah Vihara

KOTA TANGERANG,Fixsnews.co.id- Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Bersama Dandim 0506/TGR Letkol Inf Ali Imran dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melakukan monitoring sejumlah Vihara pada perayaan hari raya Imlek 2574 tahun 2023.

Para pemimpin di Kota Tangerang tersebut melakukan pengecekan kesiapan personel pengamanan, penerapan protokol kesehatan, alur masuk dan keluar jamaah, lokasi parkir maupun pemeriksaan barang di vihara, guna memastikan pelaksanaan hari raya bagi warga Tionghoa ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Kepada sejumlah wartawan, Kapolres memastikan pengamanan selama perayaan Imlek ini dilakukan TNI-Polri secara ketat, titik sentral pengamanan akan dilakukan di beberapa Vihara dengan jumlah jamaah terbanyak dan rawan potensi gangguan, termasuk melibatkan tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya.

“Ada 33 titik central pengaman dari 52 Vihara maupun Klenteng yang berada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, sebanyak 813 Personil yang berjaga terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub hingga instansi terkait lainnya,” katanya.

Monitoring dilakukan Zain pada Sabtu, (21/1/2023) sore menjelang malam dilakukan di tiga Vihara besar, yakni Vihara Boen Tek Bio di Kecamatan Tangerang, Vihara Nimmala Boen San Bio di Kecamatan Karawaci, Vihara Yang Sen Bio di Kecamatan Neglasari.

Di lokasi Vihara Nimmala Boen San Bio di Kecamatan Karawaci, Wali Kota Arief R Wismansyah mengatakan bersama forkopimda dirinya mengecek langsung, baik secara kesiapan fasilitas peribadatan dan juga keamanannya.

“Alhamdulillah lancar dan kondusif, serta masih banyak juga yang difasilitasi dengan protokol kesehatan, tentunya kita sangat apresiasi,” ungkap Arief saat lokasi Vihara Boen San Bio, Karawaci.

Arief berharap masyarakat Tionghoa dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman, mengingat banyak juga warga luar tangerang yang merayakan imlek dan beribadah di Vihara yang ada di Kota Tangerang.

“Kami mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi seluruh masyarakat yang merayakan, semoga keberkahan dan kebaikan selalu menyertai kita semua,” pungkas Arief.(Teguh)