Kapolres Metro Tangerang Kota Laksanakan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Karawaci

TANGERANG, Fixsnews.co.id– Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah milik Peletakan Batu Pertama dikediaman (rumah) bapak Rohim warga Kampung Karawaci ilir, Gang Usaha RT 004 RW 003, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Kala itu, pada Rabu (26/6/2024), Kapolres dan Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, dalam rangka jelang perayaan Hari Bhayangkara Ke- 78, pada 1 Juli 2024, menyebar sebanyak 2.500 paket sembako secara serentak di 17 titik lokasi.

Salah satu titik itu dihadiri Kapolres dan jajaran yakni di halaman parkir tempat kremasi Boen Tek Bio, Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Tak hanya menyerahkan langsung kepada masyarakat di titik pembagian, Zain bersama para PJU, TNI, serta paguyuban Boen Tek Bio dan sejumlah awak media secara door to door mengantarkan paket berisi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang membutuhkan.

Namun, Zain yang datang bersama rombongan tersentuh hati melihat kondisi rumah tinggal bapak Rohim sangat tidak layak huni. Alhasil bersama paguyuban yayasan Boen Tek Bio dan Forkopimcam Karawaci serta TNI Kapolres langsung berinisiatif ingin bedah rumah milik kakek berusia 70 tahun itu.

“Alhamdulillah, hari ini kami (Polisi) bersama unsur terkait dan paguyuban Boen Tek Bio, TNI dan Kecamatan Karawaci dapat mewujudkan peletakan batu pertama bedah rumah milik bapak Rohim. Saat itu kami mengantar paket sembako program baksos jelang Hari Bhayangkara ke-78, melihat tempat tinggal bapak Rohim yang tidak layak huni,” tutur Zain di lokasi, Rabu (10/7/2024).

Seperti diketahui awak media, Kapolres saat itu meminta jajarannya untuk memprioritaskan program bedah rumah untuk bapak Rohim, bak gayung bersambut Ketua Yayasan Perkumpulan Boen Tek Bio Romo Ruby Santamoko, yang ikut rombongan langsung mengungkapkan mereka pun memiliki program bedah rumah.

“Ini adalah bentuk kepedulian sesama, ini tentang kemanusiaan tidak melihat latar belakang baik itu suku, agama, ras dan antar golongan (sara). Tentunya kegiatan bedah rumah ini tidak tiba-tiba langsung dibedah, ada prosesnya. Kita kaget biasanya program bedah rumah Polres Metro Tangerang Kota lebih menyasar ke daerah pesisir utara, kabupaten Tangerang. Ternyata yang di tengah kota di kecamatan Karawaci, ada rumah warga yang tidak layak untuk ditempati,” beber Zain dalam sambutannya.

Zain menerangkan, tidak ada maksud lain dari program bedah rumah ini, harus digaris bawahi agama manapun pasti mengajarkan tentang kepedulian terhadap kemanusiaan dan sesama.

“Pelaksanaan bedah rumah ini kita gotong royong, selain dari yayasan Boen Tek Bio, ada anggota TNI-Polri, Satpol-PP, trantib kecamatan, RT/RW, tokoh masyarakat serta tokoh agama dan masyarakat sekitar. Kita rangkul semua untuk ikut gotong royong supaya rumah bapak Rohim ini cepat selesai dibangun,” jelasnya.

Kata Zain, target pembangunan rumah bapak Rohim tersebut akan berjalan dalam waktu tiga bulan kedepan. Selama dibangun bapak Rohim dapat menetapkan sementara di rumah salah satu anaknya.

“Lakukan bedah rumah ini dengan senang hati, penuh keikhlasan. Semoga target selesai dalam waktu tiga bulan dapat dipersingkat dua bulan selesai pembangunan dan dapat segera ditempati oleh bapak Rohim dan keluarga,” paparnya.

Sementara itu Romo Ruby Santamoko, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan Jajaran karena pihaknya dapat dilibatkan membantu memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 memalui program bedah rumah untuk bapak Rohim.

“Terimakasih kami telah dilibatkan membantu program bedah rumah ini. Yayasan paguyuban Boen Tek Bio berharap dapat dilibatkan terus pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan,”ujar Romo Ruby.(Ben)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan