Kembali Lakukan Surveilans Aktif, Pemkot Tangerang Temukan Covid-19 Dilingkungan Pendidikan


Kota Tangerang, Fixsnews ,- Pemerintah Kota Tangerang kembali melakukan surveilans aktif dengan target stakeholder pendidikan sebagai langkah pencegahan terjadinya penularan kasus Covid-19 seiring dengan berjalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% di wilayah Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Dini Anggraeni meninjau langsung kegiatan surveilans aktif dengan target sebanyak 200 orang warga sekolah dari wilayah Kecamatan Karawaci dan Tangerang.

“Baik guru, petugas administrasi dan semua yang ada di lingkungan sekolah,”

“Sekaligus untuk mewaspadai penyebaran varian Omicron di lingkungan sekolah,” ujar Wali Kota usai peninjauan yang berlangsung di GOR Balai Rakyat, Kelurahan Karawaci Baru, Karawaci, Rabu (5/1/2022).

Arief menyampaikan sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang juga telah menggelar surveilans aktif bagi warga di lingkungan sekolah pada hari pertama berjalannya PTM 100% kepada 1.300 orang.

“Hasilnya sudah keluar dan semuanya negatif Covid-19,” beber Wali Kota.

Lebih lanjut Arief menyampaikan Pemkot juga terus mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang, khususnya terkait penambahan kasus Covid-19 yamg terjadi di Bandara Soekarno Hatta.

“Dinkes sudah berkoodinasi karena ada warga Kota Tangerang yang bekerja di Bandara Soekarno Hatta,” tutup Wali Kota. (03)