oleh

Kemennag Provinsi Banten Masih Kaji Kesiapan PTM di Sekolah Agama

H Idris
Kemennag Provinsi Banten Masih Kaji Kesiapan PTM di Sekolah Agama

Kota Serang, Fixsnews ,- Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten masih mengkaji kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di lingkungan Pendidikan Agama Islam baik swasta/negeri yang ada seperti di Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliiyah. Demikian dijelaskan Drs H. Idris Jamroni MSi kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu, (5/1/2022).

Terkait kasiapan sarana kelengkapan sebagai bentuk pengamanan PTM di lingkungan pendidikan madrasah dari paparan Covid 19 sebagaimana yang sering dikawatirkan masyarakat sudah kita antisipasi.

” Namun demikian, kita masih mengkaji dan berhitung positifnya dari dampak yg terjadi di lapangan,” kata Drs H. Idris Jamroni MSi.
Dia juga mengatakan bahwa kajian dampak Covid di lingkungan pendidikam agama ini juga melihat k9ndisi tempat dan wilayah.

” Bisa antara 25 sd 50 persen dari jumpah murid yang belajar, ” kata H
Idris Jamroni.

Informasi tentang kesiapan PTM di seluruh wilayah Provinsi Banten tersebut masih mengacu kepada SKB 4 menteri. Yaitu Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama dengan Kemenpan RB dan Kemendagri. Adanya SKB ini, sebagai kerja sinkronisa disamping satgas Antisipasi penanggulangan bahaya Covid 19 yang ada di daerah. Khususnya menjembatani kerja satuan pendidikan madrasah di daerah.

” Masukan dari komponen satgas di 1tiap wilayah dan dukungan masyarakat tetap menjadi prioritas aksi,” tambah H. Mustadi Kabid Kemenag Provinsi Banten.

Untuk diketahui keseluruhan satuan pendidikan madrasah dari TPA sampai dengan Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah di 7 Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Banten jumlahnya 4.168. Dimana porsi pendidikan madrasah swasta masih dominan dibanding jumlah pendidikan madradsah Negeri. (war/01)

News Feed