KPU Bersama Forkompinda Luncurkan Maskot dan Jingel Pilkada Kabupaten Tangerang 2024

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id ,— Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama PJ Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda meluncurkan maskot dan jingle Pilkada Kabupaten Tangerang 2024, Rabu malam, (12/6/2024).

Peluncuran maskot yang diberi nama Si Bambu (Demokrasi Bergembira Memilih Bupati dan Wakil Bupati) Tangerang tersebut berlangsung di alun-alun Tigaraksa, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Suasana kegembiraan mewarnai perhelatan tersebut setelah sebelumnya ratusan orang melakukan gerak jalan dari Kantor KPU Kabupaten Tangerang ke alun-alun Tigaraksa dengan berjalan kaki pada sore harinya. Kirab tersebut dilepas oleh Komisioner KPU Banten M. Ali Zaenal Abidin.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Tangerang DR Andi Ony menyambut gembira peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Andi Ony berharap Maskot Si Bambu yang diluncurkan ini bukan hanya sebagai simbol dan lambang belaka,tetapi menjadi semangat dan motivasi masyarakat Kabupaten Tangerang untuk berbondong-bondong datang ke TPS memberikan hak suaranya.

“Maskot Si Bambu dan Jingle yang diluncurkan dapat memotivasi masyarakat pemilih untuk menyukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dengan cara datang ke KPU untuk memberikan hak suaranya,” tutur Pj Bupati.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Umar mengatakan, Si Bambu menjadi cerminan semangat penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Tangerang.

“Semangat tersebut berupa kegembiraan, kami berharap semua elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang merasakan kegembiraan dengan Pilkada Serentak di Kabupaten Tangerang ini,” ungkapnya.

Dengan kegembiraan tersebut, lanjut Umar, selanjutnya masyarakat akan tergerak untuk berpartisipasi aktif yang puncaknya datang ke TPS pada 24 November mendatang.

“Sehingga kami harapkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 ini tinggi, sesuai dengan makna filosofis Si Bambu yaitu Demokrasi Bergembira Memilih Bupati dan Wakil Bupati Tangerang,” imbuhnya.

Ditambahkan Badri Taman, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), selain Maskot Si Bambu, jingle Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 juga diharapkan menjadi spirit yang membangkitkan semangat masyarakat dalam perhelatan pilkada ini.

“Maskot dan Jingle ini hasil sayembara yang telah melewati beberapa tahapan seleksi dan penjurian, kami telah memilih yang menurut kami paling pas dengan situasi sosiologis di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Dia juga menerangkan, secara filosofis Si Bambu menjadi representasi masyarakat Kabupaten Tangerang. Hal itu tercermin dari pemilihan berbagai atribut dan ornamen yang menjadi ciri khas masyarakat Kabupaten Tangerang seperti pada bagian kepala dan leher maskot adalah bentuk bambu dengan bagian ujung atas berbentuk runcing . Ikat kepala yang digunakan merupakan kain batik Tangerang berwarna ungu bermotif awi koneng, baju pangsi sebagai pakaian tradisional orang Tangerang dahulu dan orang Indonesia umumnya.

“Juga ada Kain Batik Motif Awi Koneng Batik Khas Kabupaten Tangerang. Kain Batik Motif Awi Koneng adalah sebuah karya seni batik yang merepresentasikan kekayaan budaya Kabupaten Tangerang, Indonesia. Motif ini terinspirasi oleh keindahan alam, flora, dan fauna yang khas di daerah tersebut,” terangnya.

“Dengan maskot Si Bambu, kami berharap perhelatan Pilkada serentak di Kabupaten Tangerang berlangsung meriah, penuh kebahagian dengan gaung ke semua lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Peluncuran maskot dan jingle Pilkada 2024 Kabupaten Tangerang tersebut dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota seperti Donnie (ex) Ada Band, Sigit Base Jam, Risma Aw Aw, dan Lukman Maulana yang dipandu tiga master ceremony (MC) beken yakni Indra Bekti, Rama Purba dan Nexa Paisan. (war/01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan