KPU Mau Undi Nomor Urut di Hal Kantor, Pendukung Balon Bupati Dibatasi 50 Orang

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id ,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mau melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati-calon wakil bupati Tangerang secara sederhana dan terbuka di halaman kantor KPU, Senin (23/9/2024) lusa.

Hal ini diungkapkan Ketua Divisi Teknis Penyelenggara pada KPU Kabupaten Tangerang Shandy Akbar Kelana kepada wartawan,Kamis (19/9/2024).

Dikatakan juga oleh Shandy setiap pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati hanya dibolehkan membawa massa sebanyak 50 orang.Hal ini karena keterbatasan tempat.

Sebelum pengundian nomor urut Balon Bupati dan Wakil Bupati, kata Shandy lagi, pada Minggu 22 September nanti pihaknya akan melakukan rapat pleno tertutup dalam penetapan bakal calon menjadi calon.

Baru, kata Shandy lagi seraya melanjutkan,pada Senin (23/9/2024), pihaknya akan melakukan pengundian nomor urut calon bupati-wakil bupati Tangerang secara terbuka . Pengundian nomor urut itu rencananya akan dilakukan sekitar pukul 20:00 WIB malam.

“Adapun Tiga bakal pasangan calon yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan itu adalah pasangan Zulkarnain-Lerru Yustira, Mad Romli-Irvansyah Asmat dan Moch Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah. Pengundian nomor urut tiga calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang akan dilakasanakan hari Senin 23 September 2024, pukul 20.00 WIB malam, ” terang Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Tangerang.

Masih menurut Shandy, sebelumnya pada tanggal 15-18 September 2024,KPU Kabupaten Tangerang telah membuka tanggapan masyarakat mengenai tiga pasang kandidat bakal calon yang dinyatakan lolos berkas.

“Tanggapan masyarakat tersebut diberikan terhadap visi-misi pasangan, yang telah dipublikasikan oleh KPU melalui media massa cetak, elektronik dan online,” tukasnya. (by/atn)