Lantik Pengurus Baru PMI Kota Tangerang, Wali Kota Harap Lebih Inovatif dan Responsif

TANGERANG,Fixsnews- Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, hadir sekaligus melantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kota Tangerang Masa Bhakti 2020-2025, yang bertempat di Hotel Allium, Kota Tangerang, Selasa (10/11/2020).

Ditemui usai pelantikan, Arief mengutarakan ucapan selamat dan sukses kepada kepengurusan PMI yang baru. Ia juga berharap agar program-program PMI terus berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan terima kasih atas dedikasi pengurus sebelumnya. Mudah-mudahan program-programnya bisa berkesinambungan dan berkelanjutan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Ditengah pandemi Covid-19, inovasi menjadi suatu hal yang perlu dilakukan, salah satunya dalam pelayanan donor darah sehingga kedepannya PMI dapat lebih inovatif dan responsif.

“Pemkot Tangerang dengan dukungan DPRD siap memfasilitasi. Seperti pelayanan pengambilan darah bisa ditanggung Pemkot. Karena kebutuhannnya pasti mendesak dan perlu adanya percepatan penanganan agar lebih banyak masyarakat yang bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Selain itu, konektifitas antara PMI dengan Pemkot Tangerang terlihat dari kerjasama yang terjalin saat terjadi keadaan gawat darurat yang dilaporkan melalui Call Center 112 atau 119.

“Selama ini kalau ada kejadian kecelakaan masyarakat menghubungi 119 atau 112 setelah itu kita koordinasikan pakai ambulance PMI atau Dinkes. Jadi saling melengkapi yang penting cepat tertangani,” jelasnya.

“Termasuk kalau ada bencana banjir dan lain sebagianya, teman-teman BPBD dan PMI sudah tanggap di lapangan. Mudah-mudahan ini bisa terus dikembangkan untuk pelayanan yang lebih paripurna,”katanya.(HMS)