Masih Zona Merah, PTBA Semprot Lagi Tanjung Enim, Dan Bagikan 2.000 Masker

Tanjung Enim, FIXSNEWS Guna memutus mata rantai penyebaran Covid19 di kecamatan Lang Kidul, khususnya di kota Tanjung Enim, yg masih dalam zona merah, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bersama Unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul dan Serikat Pegawai Bukit Asam (SPBA), melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian ribuan masker di Tanjung Enim dan sekitarnya, pada hari Minggu (30/08/20).


Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker bukan hal pertama yang dilakukan oleh PTBA, dan akan terus dilakukan secara rutin.


Di sela kegiatan, Manajer Humas Komunikasi dan Administrasi Korporat, Iko Gusman mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas 4.000 liter, dan terdapat juga tambahan tangki cadangan untuk optimalisasi penyemprotan di lingkungan warga..


Selain penyemprotan disinfektan, Bukit Asam juga membagikan masker gratis sebanyak 2.000 masker kain untuk masyarakat Lawang Kidul, sebagai bagian program CSR PT Bukit Asam Tbk.


Iko mengapresi semua pihak yang turut membantu kegiatan, termasuk Serikat Pegawai Bukit Asam (SPBA) yang terus berkomitmen menjaga dan memperhatikan keselamatan pegawai, keluarga, masyarakat dengan aktif dalam gerakan penghentian paparan covid19.


“kegiatan ini sudah menjadi komitmen perusahaan untuk memutus rantai covid19 di masyarakat, kepada masyarakat agar selalu disiplin dan waspada, jaga jarak atau physical distancing, cuci tangan sesering mungkin, serta menghindari berkumpul dalam kerumunan untuk memutus rantai penyebaran virus ini” ucapnya
Sementara Yuhendri Wisra, Anggota Task Force Penanganan covid19 PTBA sekaligus sebagai Wakil Ketua Umum Serikat Pegawai Bukit Asam (SPBA) yang juga turun langsung pada kegiatan hari ini menyampaikan bahwa SPBA akan mendukung penuh upaya-upaya memutus mata rantai penyebaran covid19 yang sudah menjadi program perusahaan.


“Kami sebagai Pengurus SPBA Pusat dan Cabang berkomitmen akan selalu menjadi mitra strategis Manajemen dan bersinergi dalam semua kegiatan untuk Pegawai dan Perusahaan termasuk kegiatan untuk mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran covid19 ini,” kata Yuhendri.


Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang didukung oleh PTBA pada pagi ini. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang kuat demi memutus rantai penyebaran covid-19.


“Mudah-mudahan dengan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker hari ini, penyebaran virus corona di Lawang Kidul berkurang dan masyarakat semakin sadar dalam penggunaan masker,” kata Azizir.


Camat Lawang Kidul, Andrille Martin juga mengapresiasi PTBA yang konsisten berupaya melakukan kegiatan untuk memutus rantai penyebaran covid19.


“Kita harapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan masyarakat Lawang Kidul agar lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan. Perlu diingat, Lawang Kidul masih zona merah. Wajib pakai masker serta jangan lupa jarak jarak,” Tegas Andrille.(mpcom)