Menteri ATR Qurban Sapi Jumbo di Kampung Reforma Agraria

Daerah, Serang362 views

Serang,Fixsnews.co.id – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, seluruh jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten wujudkan kepedulian terhadap sesama pada masa pandemi Covid-19 dengan berqurban di daerah binaan, Kampung Reforma Agraria.

“Alhamdulillah, tahun ini terkumpul 16 sapi dan 9 kambing. Dengan rincian 1 sapi sumbangan dari Bapak Menteri ATR/Kepala BPN, 1 sapi dari donatur dan yang lainnya sumbangan pegawai Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Eka Sukma.

“1 ekor sapi seberat 1,2 ton sumbangan dari Bapak Sofyan A Djalil dipotong dan dagingnya langsung didistribusikan kepada masyarakat Kampung Reforma Agraria, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang hari ini (Selasa, 19/7/2021-Red),” lanjutnya.

“sedangkan 7 ekor sapi dan 9 kambing didistribusikan ke lokasi binaan Kampung Reforma masing-masing Kantor Pertanahan kabupaten/kota, 6 ekor sapi didistribusikan untuk dipotong di Kementerian ATR/BPN dan 3 ekor sapi disembelih di Kota Serang yang dagingnya dibagikan kepada Pondok Pesantren di Bendungan Cilegon, pegawai dan masyarakat di sekitar kantor wilayah,” ujarnya lagi.

Pada hari pertama, Selasa (19/7/2021) Kanwil BPN Provinsi Banten melakukan pemotongan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Terondol, Kota Serang selain itu beberapa daerah binaan juga melaksanakan pemotongan dan pembagian daging qurban, antara lain di Kampung Anggur Kelurahan Uwung Jaya Kota Tangerang, Kampung Tematik Desa Rawa Rengas Kabupaten Tangerang, di lokasi Hunian Tetap Desa Banjarsari Kabupaten Lebak, dan Kelurahan Jurang Mangu Barat Kota Tangerang Selatan.

Kemudian pemotongan hewan qurban yang akan dilaksanakan pada Rabu (21/7/2021) antara lain di Desa Lontar Kabupaten Serang dan Kampung Reforma  Pasar Angin Kota Cilegon. Lanjutnya lagi

Dalam lakukan pemotongan dan pedistribusian daging qurban, Eka Sukma meminta kepada seluruh masyarakat yang menerima hewan qurban agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat dan mengikuti arahan dari pemerintah.

Kakanwil BPN Provinsi Banten, Ibu Andi Tenri Abeng, mewakili segenap jajaran BPN Banten berharap daging qurban ini bermanfaat untuk masyarakat dan saudara-saudara kita yang membutuhkan. (rls/trg)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan