Michele Surjadi Pang Kembali Raih Medali Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut

Medan, Fixsnews.co.id -Atlit perenang kontingen Provinsi Banten pada PON XXI Aceh-Sumut,Michele Surjadi Pang raih Mendali Perunggu keduanya pada ajang olahraga nasional Empat tahunan tersebut.

Medali Perunggu pertama perenang asal kabupaten Tangerang dari lintasan renang itu direbut setelah Michele Surjadi Pang yang menduduki peringkat ketiga partai final 100 meter gaya kupu-kupu putri dengan catatan waktu 1 menit 30 detik di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan, Senin (16/9/2024 lalu.

Mendali Perunggu kedua disabet perenang yang baru berusia 15 tahun itu pada acara 604 final 200 meter gaya kupu-kupu putri di kolam renang yang sama dengan catatan waktu 2.17.39.

siswi SMP Pahoa Gading Serpong itu gagal menempuh waktu terbaiknya kalah cepat dengan perenang Azzahra Permatahani asal Sulawesi Tengah dengan catatan waktu 2.17 31 yang meraih medali perak dan Mendali Emas direbut Perenang Jawa Timur,Adinda Larasati Dewi Kirana dengan catatan waktu 2.17.00.

Menurut Pelatih renang Banten, Wiyanto sebenarnya 200 meter  gaya kupu-kupu adalah gaya spesialis Michelle.Tetapi memang Dewi Fortuna belum berpihak kepadanya.

“Michele sudah berusaha maksimal, apa lagi 200 gaya kupu-kupu adalah gaya favoritnya. Tetapi dia memang berhadapan dengan atlet-atlet senior dan Alhamdulillah bisa meraih medali perunggu keduanya,” tutur Wiyanto.

Dihubungi via telepon selulernya Ketua Akuatik Indonesia Provinsi Banten Agus Sutisna MPd yang hadir langsung di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan bersyukur dengan perolehan dua medali perunggu tersebut dari 3 atlit Cabor renang yang dikirim pada PON XXI Aceh-Sumut tersebut.

Saya pribadi sangat bersyukur karena ini kali pertama Cabor renang bisa mempersembahkan mendali selama Provinsi Banten mengikuti ajang PON.

“In Sya Allah kedepannya dengan momen peraihan Mendali Perunggu oleh Michele Surjadi Pang dalam PON XXI ini menjadi motivasi buat atlit renang Banten lainnya,baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.  (atm)