Caption: MY BABY ajak para ibu Indonesia membangun kesehatan mental dan ketahanan emosional anak agar si Kecil tumbuh tangguh dan siap menghadapi masa depan.
Jakarta, Fixsnews.co.id– Masa kecil adalah fase yang sangat singkat dan tidak bisa diulang kembali. Di masa ini, kehadiran ibu sangat penting untuk membentuk rasa aman, kasih sayang tanpa syarat, serta menjadi sandaran emosional anak. Lebih dari itu, ibu juga berperan menanamkan nilai etika, kecerdasan emosional, dan keterampilan sosial agar anak mampu bangkit dari kegagalan, menghadapi tekanan, dan percaya diri menghadapi tantangan masa depan.
Namun, tantangan besar muncul dari derasnya arus informasi dan penggunaan gadget yang masif. Data Indonesia National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 menunjukkan sekitar 34,9% anak Indonesia mengalami masalah kesehatan mental dalam 12 bulan terakhir. Selain itu, 64,7% anak menghadapi masalah hubungan dengan keluarga, dan 41,1% kesulitan berinteraksi dengan teman sebaya. Studi juga mengungkapkan penggunaan gadget berlebihan dapat menurunkan kemampuan sosial dan empati anak.
Psikolog Elisabeth Santoso, M.Psi., menegaskan bahwa kualitas hubungan anak dengan ibu sangat memengaruhi kesehatan mental mereka. Kasih sayang dan komunikasi terbuka dari ibu menjadi tameng penting agar anak lebih tangguh menghadapi tekanan seperti bullying dan kegagalan.
Menjawab kebutuhan ini, MY BABY kembali menggelar Momversity 2025 dengan tema #RaisingExtraordinaryGeneration. Program edukasi dan inspirasi ini bertujuan menguatkan peran ibu sebagai pilar utama dalam mendampingi tumbuh kembang anak agar sehat mental, kuat emosional, dan berkarakter positif.
Audrey Gandadjaja, Managing Director Brand Creative Content & Communication Tempo Scan Group, menyatakan, “MY BABY percaya membesarkan generasi hebat bukan hanya soal akademis, tapi juga kesehatan mental dan karakter. Melalui Momversity, kami ingin memperkuat peran ibu sebagai pendamping terbaik si Kecil.”
Momversity 2025 menghadirkan berbagai aktivitas, mulai dari Kompetisi Digital yang berlangsung hingga 14 September 2025, live class bersama pakar parenting, roadshow di Surabaya, hingga puncak acara Big Bang Event di Jakarta pada Oktober mendatang. Kompetisi Digital mengajak ibu berbagi kisah inspiratif melalui foto atau video di Instagram dan TikTok dengan hadiah menarik, termasuk grand prize liburan keluarga ke Singapura.
Winny Yunitawati, Deputy Managing Director Tempo Scan Group, menambahkan, Momversity bukan sekadar acara tahunan, tapi komitmen MY BABY untuk membekali ibu dalam mengasuh anak agar siap menjadi generasi luar biasa.
“Menginjak tahun ke-7, MY BABY Momversity yang telah dilakukan sejak tahun 2019 ini telah menjangkau jutaan Ibu di Indonesia. Kampanye ini bukan sekedar rangkaian acara tahunan saja, melainkan menjadi komitmen MY BABY, yang tidak hanya hadir melalui rangkaian lengkap dan inovasi produk perawatan bayi dan anak, namun juga berkomitmen untuk turut serta membekali perjalanan Ibu dalam mengasuh si Kecil agar siap menjadi Extraordinary Generation di masa depan. Momversity juga menekankan pentingnya kebersamaan dalam komunitas melalui MY BABY Momunity, dimana para ibu tidak hanya berbagi pengalaman dan ilmu, tetapi juga saling menguatkan dalam menghadapi kompleksitas pengasuhan seiring dengan perkembangan zaman. MY BABY Moms Know Best hadir sebagai keyakinan yang ditegaskan kembali melalui Momversity, simbol bahwa ibu adalah pendamping terbaik dalam menyiapkan generasi luar biasa di masa depan, tambah Winny Yunitawati, Deputy Managing Director Cosmetic, Consumer & Health Care Tempo Scan Group.
MY BABY Momversity 2025 hadir dengan rangkaian aktivitas inspirasional. Salah satu rangkaian yang dapat diikuti adalah Kompetisi Digital yang berlangsung mulai 15 Juli hingga 14 September 2025, di mana para ibu dapat membagikan kisah inspiratif melalui unggahan foto atau video kreatif di Instagram maupun TikTok bagaimana cara mereka mempersiapkan si Kecil agar tumbuh tangguh dan luar biasa.
Selain Kompetisi Digital, serangkaian aktivitas edukatif lainnya juga dilakukan mulai dari live class bersama pakar parenting & kesehatan anak, roadshow di Surabaya, hingga nanti puncaknya akan ditutup dengan Big Bang Event di Jakarta pada Oktober mendatang. Event ini akan menghadirkan rangkaian talkshow edukatif, kids activity, baby dan kids competition, penampilan spesial serta pengumuman 20 pemenang Kompetisi Digital dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Pemenang ini akan tergabung dalam komunitas MY BABY Momunity 2025 sebagai perpanjangan tangan MY BABY dalam membawa semangat positif Momversity bagi para ibu di sekitarnya. Pada kesempatan ini juga akan diumumkan 5 Pemenang Utama yang akan mendapatkan grand prize liburan keluarga ke Singapura.
Informasi lengkap mengenai Momversity 2025 dapat diakses di situs resmi MY BABY dan media sosial @mybabyid.(Ben)