Nyalon Walikota Tangerang, Rektor UMT Akan Libatkan Kampus Ciptakan Lapangan Kerja

Kota Tangerang, Fixsnews .co.id ,– Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Prof. Dr. Ahmad Amarullah, M.Pd mengaku siap melibatkan perguruan tinggi yang ada di Kota Tangerang dan stakeholder yang buatkan menciptakan lapangan kerja baru bagi warga apabila dirinya dipercaya sebagai Walikota Tangerang.

Hal ini diungkap Amarullah kepada sejumlah wartawan media cetak, online maupun televisi
saat menghadiri resepsi pernikahan putri jurnalis senior Kota Tangerang, H. Syamlawi, di Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (7/7/2024).

Dikatakan oleh Rektor lapangan kerja sangat dibutuhkan oleh urban city seperti Kota Tangerang saat ini. Kota Tangerang yang dulunya di kenal sebagai kota 1001 industri,kini telah bergeser sebagai kota bisnis dan perdagangan dan menjadi sasaran bagi pencari kerja dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketidak seimbangan atau ketimpangan sosial dan ekonomi dari sebuah urban city akan menyebabkan maraknya demontrasi dan meningkatnya angka kriminalitas.Karena itu dengan tersedianya lapangan kerja baru dimana kampus yang memiliki Tri Darma Perguruan Tinggi dengan poin ketiga Pengabdian masyarakat sebagai pendamping.In Sya Allah akan tercipta lapangan kerja baru baik dari sektor bisnis, industri pariwisata,kuliner dan perdagangan yang melibatkan UMKM.

Ketika warga memiliki pekerjaan dan ekonomi nya baik maka tidak ada lagi waktu untuk memikirkan demokrasi dan angka kriminalitas juga akan menurun bahkan hampir tidak ada.

“Ketika setiap orang atau warga Kota Tangerang menikmati kesehatan yang baik, pendidikan yang berkualitas, pekerjaan yang layak, dan kemandirian anak Otomatis kota tersebut menjadi kota aman dan sejahtera.itulah cita cita kita bersama,” ujar Amarullah.

Dalam momen resepsi pernikahan putri H. Syamlawi dipersunting putra Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ibtidaul Mubtadin Cibodas, KH.Emi tersebut.Rektor UMT Tangerang  yang akrab disapa Bang Uwoh ini juga langsung dibanjiri dukungan dari sejumlah aliansi masyarakat.

Setelah mengabadikan momen bersama pengantin, Bang Uwoh langsung bersilaturrahmi kepada Pengasuh Majelis Dzikir Sholawat Nariyah Arba’n yang juga Tokoh NU Kota Tangerang, KH. Syihabudin Quraisy, yang satu lokasi dengan resepsi.

Bang Uwoh dalam kesempatan tersebut meminta doa agar langkah politik dirinya dimudahkan oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah saya bisa hadir di resepsi pak H. Syamlawi yang tak lain tokoh pers senior di Tangerang. Allah juga mempertemukan dengan Abah KH. Syihabudin, ulama kharismatik di Kota Tangerang. Ini pertemuan yang insya Allah barokah,” ungkap Bang Uwoh.

Kehadiran Bang Uwoh langsung disambut KH. Syihabudin dengan hangat dan penuh keakraban. Di hadapan awak media, KH. Syihabudin menyatakan Bang Uwoh paket lengkap dengan pengalaman yang matang untuk memimpin Kota Tangerang.

“Pak Rektor ini paket lengkap, semua sudah ada di beliau. Kita hanya bisa berdoa agar langkah politik pak Rektor mulus disertai niat yang tulus, dan jika terpilih nanti semoga dapat membangun Kota Tangerang lebih baik lagi, mengarah kepada baldatun thoyyibah warobbun ghofur,” ungkap KH. Syihabudin.

Sementara itu, kehadiran Rektor juga diwarnai dukungan sejumlah aliansi. Salah satu aliansi yang mendeklarasikan dukungannya yakni Aliansi Masyarakat Dukung Amarullah (Almasda).

Ketua Almasda, Ahmad Isa Ansari, memimpin langsung deklarasi dukungan terhadap Bang Uwoh.

“Saat ini Almasda baru terbentuk di tiga kecamatan. Tapi dalam waktu dekat insya Allah terbentuk di 13 kecamatan. Kuta kawal, kita dukung dan kita dampingi sampai Bang Uwoh duduk di kursi wali kota,” tegasnya. (by/01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan