oleh

Operasi Tikus, Kodim 0510/Trs Terjunkan 100 Personil

Tigaraksa, Fixsnews.co.id- Menguatkan ketahanan pangan di wilayah teritorial dalam swasembada pangan, Kodim 0510/Trs menerjunkan 100 personil untuk melakukan operasi tikus.

Operasi tikus bersama masyarakat Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) yang di lakukan di Kampung Kebon Kelapa Desa Pekayon Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/11/2021).

Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh P Sihotang yang hadir mewakili Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menjelaskan, operasi tikus dilakukan untuk membasmi hama tanaman pengganggu tumbuhan yang selama ini meresahkan para kelompok tani.

“Operasi tikus berupa perburuan hama tikus bersama para petani. Selain melakukan perburuan hama tikus para personil juga melakukan pembersihan saluran irigasi untuk pengairan di persawahan,” kata Pasiter.

Lebih lanjut Pasiter menjelaskan, dari 100 personil yang di terjunkan berasal dari Koramil-koramil jajaran Kodim 0510/Trs. Masing-masing Koramil sedikitnya menurunkan 6 personil untuk operasi tikus.

Sementara, Azis Gunawan mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah membantu masyarakat dalam mengatasi hama tikus di persawahan milik petani. “Semoga dalam kegiatan kedepan selalu bersama-sama TNI dalam melakukan segala kegiatan,”ujarnya.

Hadir dalam operasi tikus, Dr Ir Suwandi Dirjen Tanam Pangan Provinsi Banten, Dr Ir M Takdir Mulyadi direktur Perlintan Provinsi Banten, Ir Agus M Tauhid Kadistan Provinsi Banten, Adham Bahtera Pangerti Kepala BPTPH Provinsi Banten, Encep Camat Sukadiri, H Agus Tauhid Kadis Pertanian Provinsi Banten, Azis Gunawan Kadis Pertanian Kabupaten Tangerang dan Waryo Kades Pekayon.(pen/ben)

News Feed