oleh

Operasi Yustisi PPKM, Peltu Watam Ingatkan Pedagang Pasar Pandemi Belum Berakhir


Kabupaten Tangerang, Fixsnews ,- Mesjid hari libur tidak mengurangi pelaksanaan protokol kesehatan khususnya dj wilayah Koramil 12/ Rajeg (Rjg), Kodim 0510/Trs.

Inilah yang dilakukan anggota Koramil 12/Rjg Peltu Watam pimpin anggota lainnya melaksanakan operasi yustisi PPKM Level 1 di Pasar Keget Kukun, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/12/2021).

Di pasar Keget Kukun, Peltu Watam mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap mematuhi aturan pemerintah disiplin protokol kesehatan.

Dengan bahasa yang santun, anggota Koramil/Rjg itu menjelaskan kepada pedagang bahwa pentingnya mengikuti aturan Prokes 5 M, seperti Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Dalam giat itu, kepada pedagang atau pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, oleh Peltu Watam memberikan masker untuk segera digunakan atau dipakai.

Selain itu juga, Peltu Watam mengingatkan para pedagang dan pengunjung untuk menggunakan masker disaat keluar rumah guna memutus penyebaran Virus Covid – 19.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo, menjelaskan kegiatan PPKM Level 1 adalah upaya tiga pilar guna mendisiplinkan masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari hari selalu mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid 19.

” Dimasa liburan ini, aktivitas warga semakin meningkatkan termasuk keramaian di Pasar Keget Kukun. Kita tidak menginginkan terjadi kelalaian/keteledoran dalam disiplin protokol kesehatan,” tegas Danramil.

Ditambahkan Danramil, melalui operasi PPKM Level 1, kita terus berupaya menyampaikan dan mengingatkan pedagang dan pengunjung hawa salah satu pencegahan terpapar covid 19 adalah mematuhi protokol kesehatan dan ikut Vaksin.

“Diharapkan warga tidak menganggap bahwa pandemi Covid 19 sudah tidak ada lagi. Pandemi masih mengincar dan ada di sekitar kita. Tetaplah menjalankan disiplin protokol kesehatan,”pungkas Kapten Inf Sudibyo. (wan/01)

News Feed