OYO dan Grab Kolaborasi untuk Tawarkan Diskon Transportasi dan Makanan Selama Liburan

oleh

Jakarta, Fixsnews.co.id- Menjawab tren pariwisata yang terus berkembang di tahun 2025, OYO, perusahaan teknologi perhotelan global, mengumumkan kemitraan strategis dengan Grab Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan solusi perjalanan terintegrasi bagi para tamu OYO dengan mempermudah akses transportasi dan pengantaran makanan selama menginap di properti OYO di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan target Kementerian Pariwisata untuk mencapai 14,6 hingga 16 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 1,08 miliar pergerakan wisatawan nusantara di tahun 2025, OYO terus berinovasi dalam memperluas jaringan dan meningkatkan layanan bagi para wisatawan. Dengan meningkatnya kebutuhan wisatawan akan kenyamanan dan efisiensi selama perjalanan, kemitraan ini diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan layanan transportasi yang terjangkau dan mudah diakses.

Para tamu OYO kini dapat menikmati diskon khusus untuk layanan Grab, termasuk GrabCar, GrabBike, dan GrabFood di seluruh properti OYO di Indonesia. Diskon ini otomatis berlaku jika lokasi penjemputan atau tujuan berada di properti OYO yang terdaftar dalam sistem Grab, sehingga memudahkan tamu untuk menjelajahi destinasi mereka tanpa khawatir akan biaya transportasi yang mahal atau kelaparan setelah berpelesir.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih personal, OYO dan Grab juga menyediakan layanan concierge gratis di beberapa properti unggulan, seperti OYO Townhouse 1 Salemba, OYO Townhouse 2 Gunung Sahari Jakarta, dan OYO Sunday Arshika Hotel Sunset Road di Bali.

Kolaborasi antara Grab dan OYO ini merupakan upaya bersama untuk mendorong sektor pariwisata dan pelaku industri, serta menunjukkan komitmen OYO dalam menghadirkan pengalaman menginap yang nyaman, terjangkau, dan terintegrasi. Para tamu tidak hanya mendapatkan akses ke akomodasi berkualitas, tetapi juga kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti makanan dan transportasi, langsung dari aplikasi Grab.

Hendro Tan, Country Business Operations Head OYO Indonesia, menyatakan, “Kemitraan dengan Grab ini adalah langkah nyata OYO untuk terus mempermudah perjalanan para tamu kami di seluruh Indonesia. Dengan solusi terintegrasi ini, kami yakin para wisatawan akan merasakan pengalaman menginap yang lebih efisien dan menyenangkan, sejalan dengan lonjakan pariwisata yang terjadi di tahun 2025. Melalui jaringan Grab dan OYO yang luas serta teknologi yang kami miliki, kami berharap dapat mendukung perkembangan industri pariwisata di Indonesia dengan layanan yang cepat, aman, dan terjangkau.”

Tak hanya berfokus pada ekspansi, OYO juga memperkenalkan program ‘Managed by OYO’ pada awal 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka. OYO juga memiliki “Program Super OYO” yang memberikan apresiasi kepada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan maksimal. Bagi pelanggan setia, OYO menawarkan OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan melalui penyediaan properti dengan rating tinggi yang dikurasi serta harga terbaik.(Ben)