oleh

Pantau Pelaksanaan Ibadah Malam Natal Dandim 0510/Trs Bersama Tiga Pilar Datangi Gereja


Kabupaten Tangerang, Fixsnews ,-
Pastilah keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah malam natal Umat Nasrani Di wilayah hukumya. Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin mendatangi Gereja Santa Helena dan Gereja HKBP Claster Permata Milenium Jl Permata Kasih, Kav C 11 No 31 Karawaci Binong. Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Jumat malam (24/12/2021).

Dalam kegiatan Kebaktian perayaan  Natal dipimpin oleh Pendeta Johanes Marpaung dengan tema, ” Bernyanyilah Bagi Tuhan”,” yang diikuti kurang lebih 150 jemaat Gereja HKBP.

Kepada media Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, kehadiran bersama tiga pilar untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat perayaan ibadah Malam Natal.

“Pengamanan ini agenda rutin tahunan yang bertujuan agar saudara-saudara kita bisa beribadah dengan diselimuti rasa khidmat, aman dan nyaman. Kita akan cek beberapa gereja bersama dengan bapak Bupati dan Kapolres,” ucap Dandim.

“Syukurlah, protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermogun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah,” jelas Dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim juga berpesan kepada personel pengamanan yang terdiri dari TNI-Polri dan stakeholder terkait, agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga saudara kita yang melaksanakan Natal dapat beribadah dengan aman, nyaman dan tenang,” pesan Dandim.

Turut mendampingi kegiatan itu, AKP Edi Purwanto Kabakops Polres Tangsel, AKP Agung Kapolsek Curug, Rizki Sekcam Curug beserta unsur pengamanan acara misa dari personil Koramil 02/Curug, Polsek Curug dan Satpol PP Kecamatan Curug. (wan/01)

News Feed