Pasca Gempa, Polres Pandeglang Dirikan Tenda Layani Pengungsi

Daerah, TNI/POLRI219 views

Serang, Fixsnews.co.id- Pasca bencana gempa berkekuatan 6.6 magnitudo melanda Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Sat Samapta Polres Pandeglang membuat tenda darurat yang didirikan di depan Kantor Kecamatan Sumur, Sabtu (15/01).

L

Kasat Samapta Polres Pandeglang AKP Tulus mengatakan, bahwa mendirikan tenda tersebut dimaksudkan untuk membantu korban gempa sebagai tempat menginap sementara tempat pengamanan barang para korban atau sebagai tempat para pengungsi.
“Kami mendirikan tenda ini untuk tempat tinggal sementara untuk korban gempa, ”kata Tulus.

Tulus menjelaskan Polres Pandeglang Polda Banten telah mengerahkan 30 personel yang terdiri menjadi 3 regu dengan masing-masing regu sebanyak 10 Orang.

“Tenda pengungsian kami juga telah Mendirikan Posko Penanganan Bencana Polres Pandeglang, membantu mengevakuasi masyarakat dan barang-barang milik warga,”ujar Tulus.

Terakhir Tulus mengatakan untuk antisipasi jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan kemalangan warga dengan melakukan aksi kejahatan.

” Kami mengingatkan dan berharap warga untuk selalu waspada khususnya dalam menjaga barang bawaannya,”tutup Kasat Samapta Polres Pandeglang.(red)