Patroli Polisi Bersepeda Beri Imbauan Antisipasi Kejahatan Pecah Kaca di Rest Area Pinang, Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,Fixsnews.co.id- Terdapat pemandangan tidak biasa di tengah ramainya arus mudik lebaran 2023/1444 hijriah di rest Area KM 13,5 Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Sejumlah polisi berseragam lengkap menggunakan sepeda mondar – mandir, bolak – balik setiap 1 jam sekali, memantau situasi di rest area arah Tangerang – Merak Banten itu.

Para polisi lengkap dengan atribut pengamanan tersebut juga mendatangi para pemobil yang diketahui akan melakukan mudik lebaran 2023.

“Patroli sepeda ini untuk menjangkau para pengguna kendaraan agar senantiasa berhati – hati dalam perjalanan, istirahat jika mengantuk, lalu waspada terhadap tindak kejahatan jalanan,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho ditemui wartawan saat melakukan pengecekan pos pam di berbagai titik lokasi di Kota Tangerang. Kamis (19/4/2023).

Patroli sepeda kali ini difokuskan mengantisipasi pecah kaca maupun pelaku hipnotis di rest area baik di KM 13,5 arah Tangerang – Merak maupun arah sebaliknya yakni Rest area KM 14 Tangerang – Jakarta.

“Patroli dilaksanakan personil secara humanis, tujuannya untuk saling mengingatkan dan menciptakan mudik lebaran 2023 tahun ini aman, nyaman dan berkesan,” ujar Zain.

“Patroli sepeda ini adalah salah satu upaya kami (polisi) dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama operasi ketupat jaya 2023,” imbuhnya.(Awr)