PDIP Beri Pencerahan Soal Kesehatan dan Bisnis Online di Hari Ibu

Kota Tangerang (FN),- Peringati Hari Ibu Tuhahun 2019 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Beri Pencerahan Soal Kesehatan dan Bisnis Online kepada Ibu ibu di aula Sekretariat Dewan pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Tangerang, Minggu (22/12).
Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang H Irvansyah S.Ip, M.Si kegiatan ini dihelat agar ibu ibu di Kabupaten Tangerang dapat menunjang ekonomi keluarga melalui aplikasi telepon selular (Hanphone) yang dimilikinya.
“Ini era teknologi 4.0, dengan mengundang pakar pebisnis online Rahmawati Dzaelani pendiri IT Cermat untuk menularkan ilmu dan pengalamannya membangun 1 Juta Pebisnis Online kepada Ibu ibu di Kabupaten Tangerang,” ujar H Irvansyah.
Dikatakan juga oleh Irvansyah dengan menggunakan teknologi aplikasi yang ada di handphone ibu ibu dapat berbisnis dan menghasilkan uang untuk membantu ekonomi keluarga. “Ibu ibu dapat berbisnis dan menghasilkan uang dari rumah dengan handphone miliknya,” tuturnya.
Masih menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang itu lagi, selain diajarkan untuk belajar mencari duit lewat aplikasi, Ibu ibu juga diberi pencerahan soal Stunting (Gizi Buruk) oleh pakar gizi dr Dedyanto Hengky Saputra M.Gizi dan soal penularan penyakit HIV AIDS dari Dinkes Kabupaten Tangerang.
Ibu adalah garda terdepan dalam mempersiapkan generasi penerus yang sehat dan cerdas, karena itu PDIP sebagai bagian dari stakeholder Kabupaten Tangerang ikut bertanggung jawab atas kelahiran generasi penerus yang sehat dan cerdas. Karena itu Ibu ibu perlu diberi pencerahan soal Stunting dan penularan HIV AIDS yang sangat berpengaruh terhadap lahirnya generasi yang sehat dan cerdas.
Sementara itu Rahmawati Dzaelani sebagai kader PDIP merasa terpanggil untuk dapat berbagi ilmu dan pengalamannya dalam melahirkan 1 Juta Pebisnis Online. Ibu adalah tulang punggung keluarga, ditangan ibu juga keluarga yang sehat dan sejahtera dapat tercipta.
“Saya akan mendorong potensi yang dimiliki masing masing ibu untuk dikembangkan menjadi sebuah bisnis online yang dapat menghasilkan uang tanpa mengganggu tugasnya dalam mengatur rumah tangga. Ibu harus dapat pandai menggunakan aplikasi atau media social hanya sekedar berselfi ria dan membuat berita hoax saja,” tutur Rahmawati.
Aplikasi Medsos seperti Facebook, Instagram dan Twiter itu dapat dimanfaatkan untuk berbisnis. Misalnya memasarkan kuliner yang dibuat oleh Ibu ibu, atau bahkan dengan membuat chanel di Youtube ibu ibu dapat mendemontrasikan membuat kuliner tertentu di akun youtube miliknya. Sematin banyak orang mengklik akun youtube miliknya maka semakin banyak ibu tersebut mendapat uang dari pengelola youtube. Itu salah satu contohnya, kata Rahmawati lagi.
Acara ini diikuti sekitar 135 Ibu ibu dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tangerang, turut hadir dalam acara tersebut pengurus DPC PDIP, Kader, anggota DPRD Fraksi PDIP dan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Khalid Ismail. (02)