Pelantikan PPK Tangsel, Airin Ajak Sukseskan Pilkada 2020

Banten Raya119 views

TANGSEL(FN) – Komisi Pemilihan Umum Banten pastikan hak konstitusi setiap warga di dapatkan. Berbagai upaya pun ikut dijamin akan dilakukan. Terutama dalam rangka mewujudkan demokrasi yang baik dan sesuai harapan.

Ketua KPU Banten Provinsi Banten, Wahyul Furqon menjelaskan bahwa salah satu upaya untuk memastikan adanya pemberian hak tersebut adalah melalu adanya PPK di setiap kecamatan. Untuk membantu keberlangsungan Pilkada 2020 mendatang.

“Ada beberapa kali persoalan yang jadi ganjalan dalam proses pemilihan. Dengan begitu diharapkan ganjalan tersebut bisa diatasi dan dihadapi oleh PPK,” ujar Wahyu dalam pelantikan PPK se Kota Tangsel di Hotel Mercure, Serpong Utara

Seluruh PPK dipercaya sudah memiliki bekal untuk memiliki bahan untuk pengelolaan penerapan tahapan. Salah satunya adalah hasil evaluasi masalah yang kerap terjadi pada proses Pemilu dan Pilkada.

Salah satu poin yang begitu sering menjadi bahan permasalahan adalah data pemilih. Dan dipastikan akan kembali terulang. Mengingat DPT memiliki banyak yang dinamis setiap tahunnya dan selalu berkesan fluktuatif.

Menurutnya faktor yang menyebabkan DPT yang sering jadi sumber masalah adalah banyaknya orang yang terlibat. Sehingga digarap oleh PPK secara maksimal. Paling tidak bisa mengurangi permasalahan yang kerap terjadi.

Dia juga memastikan kesiapan PPK dalam memberikan bantuan terhadap KPU dalam pelaksanaan Pilkada nanti. “Kalau tidak siap silakan mundur,” katanya.

Sementara itu Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, pada September ini akan diadakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Periode 2019-2024. ‘Saya tidak perlu mengajarkan dan menyampaikan, karena bapak ibu sudah berpengalaman menjadi PPK, KPU Tangsel pun telah teruji dalam pelaksanaan pemilu ini. PR kita bersama bagaimana meningkatkan partisipasi aktif masyarakat, agar masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya,”ungkapnya.

Airin mengatakan, pada Pilpres kemarin partisipasi warga hingga 80 persen. Diharpakan di pilkada Tangsel ini pun sama. “Kita sama-sama sosialisasikan ke masyarakat untuk memilih pilihannya masing-masing di September mendatang,”katanya.

PPK ini diharapkan memiliki spirit semangat yang baru, dan sama-sama sukseskan pilkada Tangsel. “Mari kita sukseskan Pilkada Tangsel ini,”pinta Airin. (hms)