oleh

Peltu Murmahfud Berikan Rasa Tenang Anak Saat Vaksinasi Usia 6 -11 Tahun


Kabupaten Tangerang, Fixsnews ,- Untuk mencegah terjadinya kerumunan dan ketertiban di wilayahnya, Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Trs melibatkan sebanyak 14 pengamanan personil gabungan dari Koramil 12/Rjg ,Polsek Rajeg, Intelrem 052/Wkr dan Unit Intel Kodim 0510/Trs dan Satpol PP Kec Rajeg.

Inilah yang dilaksanakan Peltu Murmahfud anggota Koramil 12/Rjg bersama personil lainnya guna monitoring dan pengamanan saat Penyuntikan Vaksinasi Covid – 19 kepada masyarakat dan anak – anak usia 6 – 11 tahun di tiga lokasi vaksinasi.

Ketiga tempat pelaksanaan serbuan vaksinasi itu ,di SDN 1 KP. Baru Desa pengarengan Kecamatan Rajeg, Puskesmas Rajeg dan Puskesmas Sukatani dengan target ±500 peserta, baik anak – anak usia 6 – 11 tahun dan masyarakat umum.

Untuk melayani para peserta vaksin, juga disiapkan sejumlah tenaga Medis, baik Team Vaksinator, Team Screening dan Team Input Data serta relawan.

Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan melalui Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo menjelaskan, vaksinasi dilaksanakan dalam rangka percepatan terbentuknya herd immunity terhadap anak – anak usia 6 – 11 tahun dan masyarakat.

“Selain melaksanakan monitoring, para personil juga menuntun, menyapa dan mengajak bercanda anak – anak untuk tidak takut vaksinasi. Karena ada juga anak – anak yang masih takut dan menangis, ini khan perlu peran serta aparat untuk menenangkan si anak. ” ujar Danramil.

Lanjut Danramil, menambahkan, peran personil dalam memonitor vaksinasi anak – anak, bukan hanya terbatas disiplin mengikuti aturan semata tetapi lebih dari itu dapat menjadi pendamping si anak sehingga merasa tenang dan mau di vaksin.

“Dengan diintensifkan penyuntikan Vaksin Serentak diharapkan dapat mencegah penyebaran Virus Corona Covid – 19 di lingkungan anak – anak usia 6 – 11 tahun. Tentunya dibutuhkan peran serta orang tua dan para guru untuk selalu mengingatkan disiplin protokol kesehatan dan 5M kepada anak – anak baik di lingkungan rumah dan sekolah. ” pungkas Danramil.

Hadir dalam monitoring pelaksanaan vaksinasi itu, Dr. Siti Salamah Kapuskesmas Rajeg, Dr dedi H Kapuskesmas Sukatani, Iptu Nurjaman S.H Kapolsek Rajeg, Koptu Eko Babinsa Ds. Daon, Sertu Suripto Babinsa Ds Rajeg, Peltu Watam Babinsa Ds Rajeg muliya, Koptu Sugeng R Babinsa Ds Jambu Karya, Serda Piet Geris R Babinsa Ds Mekarsari, H Jaenal S.Pdi Kasitrantib Pol PP Kec. Rajeg, Kepala Sekolah SDN 1 KP. Baru Desa Pengarengan. (wan/01)

News Feed