oleh

Pemain dan Official Klub Peserta Liga 1 Tangerang Premier League 2021-2022 Kini Dilindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Tangerang, Fixsnews.co.id- Klub peserta tangerang premier league menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan tangerang cikokol. Melalui sinergi ini, para pemain klub peserta dan official tangerang premier league mendapatkan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan kini memberikan perlindungan kepada para pemain klub peserta tangerang premier league. Penyerahan perlindungan secara simbolis kepada para pemain klub peserta dilaksanakan bersamaan dengan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan di Dragon Bay, Teluk Naga Tangerang.
Baca Juga : Korban Tertimpa Pohon Tumbang di Kota Tangerang Diberikan Santunan, Begini Cara Klaimnya!

Kosim Ketua penyelenggara mengatakan Sebanyak 8 tim yang terdiri dari pemain dan official sekarang ini sudah memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Jadi risiko atas pekerjaan sebagai atlet sepakbola akan ditanggung oleh BPJS ketenagakerjaan.

Kepala Kantor Cabang Tangerang Cikokol, Ishak, menegaskan pihaknya akan terus menjalin kolaborasi dan kerjasama strategis untuk meningkatkan cakupan perlindungan atas jaminan sosial ketenagakerjaan. Kerja sama strategis dengan atlet pesepakbola ini diharapkan menjadi contoh bagi cabang olahraga lainnya, agar atlet Indonesia dapat lebih tenang menjalani aktivitas dan pekerjaan mereka sehari-hari.

ishak mengatakan, olahraga sepakbola merupakan salah satu profesi yang memiliki risiko sangat tinggi, baik pada saat latihan maupun pertandingan karena intensitas aktivitas atau benturan fisik di lapangan. Selain itu, juga perlindungan atas risiko terjadinya kecelakaan di luar lapangan pertandingan, seperti berangkat dari tempat tinggal atau tempat menginap menuju tempat pertandingan dan kembali ke penginapan.

“Atlet yang terlindungi oleh program kami akan lebih tenang dan tidak khawatir lagi seandainya mengalami kecelakaan kerja atau cedera pada saat menjalankan perannya sebagai atlet. Sehingga bisa lebih fokus untuk meningkatkan kinerja di lapangan dan lebih termotivasi untuk memenangkan setiap pertandingan,” ujar ishak.

ishak berharap seluruh pesepakbola dan seluruh atlet profesional terlindungi program Jamsostek. “Para pemain dan pelatih bisa tenang dalam menekuni profesinya, klub juga bisa tenang jika terjadi suatu risiko. Karena sudah dilindungi oleh BPJAMSOSTEK, sehingga masing-masing bisa melaksanakan tugas dengan dengan sebaik-baiknya guna meraih prestasi tertinggi,” pungkasnya.(red)

News Feed