Pemerintah, Pengusaha dan Buruh Kompak Meriahkan Peringatan Mayday di Kota Tangerang

Tangerang,Fixsnews.co.id- Dalam memperingati hari buruh internasional 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar kegiatan Mayday bersama Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI) dan BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Raya (Tangerang Cikokol,Tangerang Cimone, dan Tangerang Batuceper ikut serta dalam meramaikan kegiatan mayday, di Stadion Benteng Reborn, Minggu (14/5/2023).

Puncak kegiatan mayday, dihadiri oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Wakil Wali Kota, Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota, Zain Dwi Nugroho, Ketua APINDO Kota Tangerang, Ismail, serta Ketua FSPI, Abu Bakar Yasin, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol Zain Setyadi, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cimone A.Fauzan dan stakeholder lainnya.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan, menuturkan kegiatan ini bertujuan menjalin kebersamaan serta menjadi perayaan bagi ribuan buruh yang hadir memenuhi Stadion Benteng Reborn.

“Kegiatan ini melibatkan stakeholder yakni para buruh serta pengusaha di Kota Tangerang untuk memeriahkan acara mayday kali ini dengan memberikan doorprize sebanyak 600 hadiah,” tutur Ujang.

Baca Juga :Tersangka Mafia Tanah Sutrisno Lukito di Tangerang Ternyata juga DPO Polda Metro Jaya dalam Kasus Penipuan Investasi

Buka Peringatan Hari Buruh Internasional, Wali Kota Tangerang Berikan Door Prize Umroh Kepada Buruh

“Hadiah Umroh tadi diundi oleh Wali Kota Tangerang, serta ada sepeda motor, sepeda motor listrik, elektronik, dan masih banyak yang akan diundi untuk para buruh,” sambungnya.

Pada puncak acara Mayday terdapat pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan, donor darah dari Palang Merah Indonesia, pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji/umroh dari RS Sari Asih, konsultasi dari BPJS Ketenagakerjaan, serta service kendaraan secara gratis dari Polres Metro Tangerang Kota.

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI) Kota Tangerang, Abu Bakar Yasin mengungkapkan terima kasih karena Pemkot Tangerang serta para pengusaha yang masih menjaga hubungan industrial dengan para serikat pekerja.

“Harapan kami dari pekerja dengan Pemkot Tangerang untuk terus memberikan fasilitas kepada para pekerja khususnya buruh dalam segi sarana transportasi, jalan, listrik, serta tetap mendukung kesejahteraan kami,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Tangerang, Ismail, agar kegiatan sebagai bentuk menjaga kebersamaan dengan para serikat pekerja demi Kota Tangerang yang lebih maju.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Tangerang yang terus mewadahi melalui Lembaga Kerjasama Tripartit sehingga menampung segala aspirasi kami dan juga serikat pekerja demi kemajuan Kota Tangerang,” ucap Ismail.(Ben)