PEMKAB TANGERANG BUKA 448 FORMASI CPNS 2019

TANGERANG (FN)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka lowongan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditahun 2019 sebanyak 448 formasi. Pendaftaran mulai dari tanggal 11 November hingga 24 November 2019.

Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, H Yani Sutisna mengatakan, pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 11 November hingga 24 November 2019 dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) peserta dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) kepala keluarga pada Kartu Keluarga (KK) atau Nomor Kartu Keluarga (KK).

“Formasi CPNS Kabupaten Tangerang kami mendapatkan 448 formasi yang terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 48 Formasi, tenaga kesehatan sebanyak 167 formasi dan tenaga teknis sebanyak 233 Formasi untuk rekrutmen CPNS Kabupaten Tangerang Tahun 2019,” ucap H Yani.

H Yani juga mengungkapkan, formasi CPNS di Kabupaten Tangerang masih didominasi oleh tenaga teknis dan kesehatan. Namun untuk tenaga pendidik dan kesehatan ini sebagian sudah diakomodir oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K/PPPK).

Selain itu, H Yani menambahkan informasi terkait seleksi CPNS Kabupaten Tangerang ini dapat diakses melalui website https://tangerangkab.go.id dan melalui media sosial Facebook dan Instagram.

“Kami akan memberikan informasi selengkapnya kepada masyarakat terkait rekrutmen CPNS di Kabupaten Tangerang ini melalui website dan medsos,” pungkasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied mengatakan, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 562 Tahun 2019 Tanggal 27 September 2019 Tentang
Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2019. Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2019.

“Kami tekankan, seluruh proses pengadaan CPNS tahun 2019 tidak dipungut biaya apapun. Masyarakat diimbau waspada terhadap segala bentuk penipuan dan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS,” ungkapnya.

Maesyal Rasyied juga mengatakan, pendaftaran CPNS akan dibuka selama 14 hari dan pelamar diimbau mempersiapkan dokumen-dokumen dengan benar dan hanya mengunggah dokumen yang sesuai dengan ketentuan persyaratan.

“Semoga dengan dibukanya pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang Tahun 2019 ini dapat meningkatkan kualitas yang menunjang kemampuan dalam membangun Kabupaten Tangerang” ucap Maesyal Rasyied. (Kominfo/red)