Pemkab Tangerang Sumbang Rp20 Juta Giat Jumat Keliling di Pasar Kemis

TANGERANG, Fixsnews.co.id- Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan bantuan sebesar Rp20 juta pada kegiatan Salat Jumat Keliling di Kecamatan Pasar Kemis. Pemkab menggelar Jumat Keliling bersama Kecamatan Pasar Kemis dimulai dari Masjid Jami’ Hidayatul Muslimin.

Pemkab menyerahkan bantuan tersebut kepada pengurus Masjid Jammi Hidayatul Muslimin, Kutabumi, Jumat (19/07/2024).

Masjid memiliki peran yang sangat vital dalam kehidupan umat Islam. Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keagamaan, pendidikan, sosial, dan budaya.

Karena itu, melalui salat Jumat berjamaah, Pemerintah dapat bersilaturahmi dan dapat memperkuat peran masjid dalam membangun masyarakat yang berakhlak mulia, cerdas, dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tangerang diwakili oleh Camat Pasar Kemis Nurhanudin menyampaikan rasa syukur dan bahagia dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menunaikan ibadah salat Jumat berjamaah. Pihaknya juga bersilaturahmi dengan seluruh jamaah untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan sebagai umat Islam di Kabupaten Tangerang.

“Dengan peran Pemerintah sebagai stimulus, kita semua harus bersyukur atas bantuan yang telah diberikan dengan cara kita tetap memakmurkan masjid, di mana seluruh masyarakat yang ada di wilayah pangondokan ini dapat mengajak anak-anaknya untuk datang ke masjid serta menghadiri berbagai sarana pengajian dan majelis hingga kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif,” ucapnya.

Nurhanudin mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, baik dari segi spiritual maupun material, serta berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan, yang tidak hanya mempererat hubungan antarwarga, tetapi juga memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk selalu menjaga kerukunan dan kedamaian. Di tengah keberagaman yang ada, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, saling menghormati, dan menjauhi segala bentuk perpecahan. Dengan demikian, kita dapat membangun Kabupaten Tangerang yang lebih baik, aman, dan sejahtera,” ungkapnya.

Ia berharap masyarakat bisa terus bersyukur atas apa yang sudah diberikan Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatian lebih kepada mesjid, pesantren, guru ngaji serta marbot, yang menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang konsen dengan visinya mewujudkan wilayah yang religius.

“Saya berharap seluruh masyarakat bisa tetap menjaga kohesivitas wilayah karena Pasar Kemis merupakan Daerah perubahan yang dimana semua suku ras dan agama hadir serta kita harus selalu menjaga toleransi sehingga Kecamatan Pasar Kemis tetap aman,” harapnya.

Sebagai informasi, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah merupakan atensi pimpinan terhadap kemakmuran masjid di Kabupaten Tangerang. Bantuan secara simbolis disampaikan oleh Inspektur Pembantu Wilayah I, Inspektorat Kabupaten Tangerang Bangbang Ismail.(Len)