Pemkab Tangerang Terus Lakukan Vaksinasi Bagi Pelajar

KabupatenTangerang, Fixsnews.co.id– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus gencar melakukan vaksinasi bagi masyarakatnya, tidak terkecuali bagi pelajar khususnya pelajar SMP dan SMA. Terkait hal ini Bupati Tangerang meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di wilayah Kecamatan Curug yang dipusatkan di SMA Negeri 3 Curug Kabupaten Tangerang, Rabu (4/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan hari ini pelaksanaan vaksinasi untuk siswa SMP dan SMA/SMK di wilayah Kecamatan Curug yang berlokasi dipusatkan di SMA 3 Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang dan hari ini ditargetkan 1200 pelajar untuk dilakukan vaksinasi.

“Semoga bisa tuntas vaksinasi di Kecamatan Curug satu sampai dua minggu ke depan untuk siswa SMP SMA dan SMK termasuk pondok pesantren, mudah-mudahan nanti kalau sudah semua tervaksin, Insya Allah pembelajaran kita akan mulai melakukan tatap muka dengan kondisi COVID-19 yang sudah terkendali dan menurun, bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di bulan Januari,” Ungkapnya.

Menurutnya, untuk pelajar kita sudah lebih dari 20 ribu per hari ini, secara keseluruhan yang telah dilakukan vaksinasi, mudah-mudahan bisa menjangkau sampai 50 ribu hingga 70 ribu pelajar baik tingkat SMP SMA dan SMK di Kabupaten Tangerang termasuk nanti juga pondok pesantren akan kami lakukan vaksinasi.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan, wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, meminimalisir mobilisasi yang terakhir melaksanakan vaksinasi,” tegas Bupati.

Sementara Sekretaris Daerah turut hadir mendampingi Bupati Tangerang dalam kesempatan tersebut menambahkan bahwa untuk vaksinasi di sekolah terus dilakukan, saat ini di SMAN 3 Curug, sebelumnya SMPN 1 Pasar Kemis, SMPN 2 Tigaraksa, dan terus dilakukan di jenjang pendidikan usia 12-17 tahun.

“Untuk Pelajar sendiri kita lakukan mulai Jenjang pendidikan SMP, SMA hingga Pondok Pesantren terus digencarkan vaksinasi usia 12-17,” kata Sekda.

Sementara itu Erika Mustika Putri, salah satu siswi kelas 12 SMA Negeri 3 Curug mengungkapkan rasa syukurnya, Alhamdulillah merasa lebih tenang karena sudah dilakukan vaksinasi COVID-19 dan juga Ia merasa lebih aman dan Insya Allah bisa terhindar dari paparan COVID-19.

“Sebelum divaksin saya sempat merasakan takut karena saya takut disuntik, persiapan saya sebelum divaksin, ya tentu saja banyak istirahat, banyak makan dan yang terpenting adalah mental karena saya sendiri takut untuk disuntik dan takut jarum suntik,” Ucapnya dengan tersipu malu.

Ia menambahkan dan mudah-mudahan dengan telah divaksinnya Ia bersama teman-temannya ini, bisa segera pembelajaran tatap muka diberlakukan karena sudah kangen dengan teman-teman dan lingkungan sekolah.

Vaksinasi di SMAN 3 Curug Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang, menerjunkan 10 tim diantaranya Dokter PMI, Dokter Puskesmas dan relawan PMI.(hms/Len)