Pemkot Tangerang Berikan Bantuan Sosial Biaya Pendidikan Kepada 237 Mahasiswa

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama wakilnya H. Sachrudin memberikan langsung bantuan sosial biaya pendidikan secara simbolis kepada 237 orang mahasiswa yang hadir secara daring dan luring di Kantor Dinas Sosial Kota Tangerang, Selasa (28/12/2021).

Menurut Arief, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya dalam mencerdaskan anak bangsa salah satunya melalui program Bantuan Sosial Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi bagi masyarakat tidak mampu untuk bisa melangsungkan pendidikannya minimal hingga jenjang S1.

Sebelum acara dimulai, Arief menyempatkan diri berdiskusi dengan sebagian para mahasiswa yang hadir secara langsung guna memotivasi para mahasiswa untuk terus semangat dalam menggapai cita – cita.

“Belajar dengan giat, kejar cita – cita kalian walau dengan segala keterbatasan, generasi penerus bangsa harus bisa lebih sukses dari orang tuanya, agar nanti bisa membantu generasi yang akan datang,” ucap Arief

Lanjut usai berdiskusi, Arief memberikan sambutan dalam acara tersebut menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, terlebih kepada anak – anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Suatu kebanggaan kami Pemerintah Kota Tangerang dapat membantu adik – adik mahasiswa dalam mengikuti jenjang perguruan tinggi dalam program bantuan sosial ini,” ujar Arief.

Lebih lanjut Arief mengungkapkan bahwa salah satu upaya pemerintah meningkatkan kesejahteran di Kota Tangerang adalah melalui pendidikan, karena pendidikan modal terbesar agar kota ini terbebas dari kemiskinan.

“Visi Misi Kota Tangerang adalah menjadikan Kota Tangerang bisa Sejahtera yang Berakhlakul Karimah dan Berdaya saing. Nilainya 8 juta untuk satu tahun kepada setiap mahasiswa yang terdaftar, akan diberikan sampai lulus kuliah, mudah – mudahan bisa bermanfaat dalam menjalankan pendidikannya,” imbuh Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi menerangkan bantuan sosial bertujuan mewujudkan masyarakat yang cerdas di Kota Tangerang, membantu masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, mewujudkan Visi Misi Wali Kota Tangerang untuk menciptakan satu sarjana dalam satu keluarga tidak mampu.

“Mahasiswa yang mendapatkan bantuan adalah yang keluarganya terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan setelah melakukan permohonan dilakukan verifikasi dan validasi yang sesuai persyaratan sebanyak 237 orang yang diberikan bantuan,” pungkas Suli.

Sebagai informasi, Kegiatan Pemberian Bantuan Sosial Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi Bagi Masyarakat Kurang Mampu di Kota Tangerang sekaligus Penyerahan Seragam TAGANA (Taruna Siaga Bencana) kepada 50 anggota Tagana secara simbolis.(ben)