Pemkot Tangerang Laksanaan Vaksinasi Perdana Bagi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan sudah mulai melaksanakan vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun di 5 Sekolah di Kota Tangerang secara serentak. Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dini Angraeni dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi anak umur 6 sampai 11 tahun di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 1 Kota Tangerang Kecamatan Tangerang Kelurahan Babakan, Selasa (14/12/2021).

Arief mengatakan, Pemkot mulai menggelar vaksinasi bagi anak umur 6 sampai 11 tahun di Kota Tangerang untuk memperluas cakupan vaksinasi guna membentuk kekebalan komunal sehingga dapat memperkecil penyebaran Covid-19.

“Hari ini serentak di 5 Sekolah, salah satunya saat ini di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Tangerang,” tutur Arief.

Wali Kota juga ungkapkan, capaian vaksinasi dosis 1 di Kota Tangerang telah mencapai 94,1% dan dosis 2 sebanyak 71,4% dan dirinya juga menuturkan untuk target sasaran vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun sebanyak 186.349 anak di Kota Tangerang.

“Targetnya 186 ribu anak, semoga bisa tercapai dan untuk total keseluruhan capaian vaksinasi di Kota Tangerang dosis 1 sebanyak 1.392.541 dan dosis 2 sebanyak 1.056.472,”

“Alhamdulilah kasus di Kota Tangerang berangsur membaik hal ini karena dukungan dari seluruh masyarakat dan mudah – mudahan pelaksanaan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun ini juga bisa berjalan dengan baik untuk kebaikan dan kemaslahatan bersama,” ungkap Arief

Arief mengimbau, walaupun capaian vaksinasi sudah tinggi dan kasus Covid berangsur membaik masyarakat agar tetap waspada karena sebentar lgi akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Sebentar lagi akan ada perayaan keagamaan Natal dan Tahun Baru, tapi ingat Pemerintah Pusat sudah memberikan edaran bahwa untuk malam tahun baru tidak ada perayaan – perayaan terlebih menimbulkan kerumunan,” terang Arief

Di waktu yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Dini Anggraeni menjelaskan bahwa sasaran saat ini di 5 Sekolah sebanyak 1.430 anak dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

“Pelaksanaannya sama dengan anak usia di atas 12 tahun, hanya saja kita harus skrining terlebih dahulu apakah selama dalam kurun waktu 14 hari ke belakang mereka menerima vaksin lain selain Covid-19,”

“Karena ada program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), jadi harus ada jeda 14 hari baru bisa divaksin Covid-19,” pungkas Dini.(ded)