Pemkot Tangerang Launching Program Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an Lansia


Kota Tangerang, Fixsnews, – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah secara langsung meresmikan berjalannya program Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an Bagi Lansia tahun 2022 yang diinisiasi oleh Kecamatan Pinang bersama dengan MUI Kecamatan Pinang.

Arief mengungkapkan dengan program tersebut dapat memberikan dampak positif terutama bagi para lansia dengan kegiatan membaca dan memahami Al-Qur’an.

“Di usia yang sudah lanjut, mereka bisa lebih menambah ilmu dan pengetahuan tentang Al-Qur’an,” ujar Wali Kota dalam acara yang berlangsung di Masjid Jami An’nur, Kelurahan Nerogtog, Pinang, Selasa (18/1/2022).

Wali Kota menambahkan program pemberantasan buta huruf Al-Qur’an bagi lansia akan disebarluaskan tak hanya di Kecamatan Pinang tapi dilakukan di 12 kecamatan lain yang ada di Kota Tangerang.

“Hingga pada akhirnya semua lansia di Kota Tangerang bisa membaca Al-Qur’an,” jelasnya yang hadir didampingi Camat Pinang Kaonang.

Sementara itu, Camat Pinang Kaonang menjabarkan pemberantasan buta huruf Al-Qur’an akan dilakukan bersama – sama dengan guru ngaji, amil, marbot dan madrasah sebagai tenaga pengajar dengan total sebanyak 723 orang.

“Yang tersebar di 11 kelurahan se-Kecamatan Pinang,” tutup Kaonang. (ded/03)