Pemkot Tangerang Luncurkan Tayo Quiz Berbasis Kurikulum 2013

TANGERANG,Fixsnews.co.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan meluncurkan 1000 Tayo Quiz berbasis Kurikulum 2013 tingkat Sekolah Dasar (SD) di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (26/10).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, Tayo Quiz yang dapat diakses di aplikasi Tangerang LIVE tersebut, melibatkan 250 guru dengan kurun waktu pengerjaan satu bulan.

“Alhamdulillah kami telah meluncurkan Tayo Quiz yang bisa digunakan di aplikasi Tangerang LIVE fitur Pendidikan. Jadi ini hasil kreasi para guru di Kota Tangerang supaya peserta didik dapat lebih semangat untuk belajar,” kata Jamaluddin.

Dalam peluncurannya, turut hadir Wali Kota Tangerang, Wakil Wali Kota Tangerang dan Kepala Orgadinasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut mencoba Tayo Quiz.

“Tadi sempat coba. Seru banget, ngajarin anak-anak berkompetisi secara fair, karena kita bisa lihat skornya,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Salah satu guru yang terlibat dalam pembuatannya mengaku, 1000 Tayo Quiz ini merupakan kreasi dan kolaborasi dari guru-guru Kota Tangerang dengan Dinas Pendidikan.

“Alhamdulillah, akhirnya dengan kerja bareng-bareng bisa luncurkan Tayo Quiz ini. Tentu ini berkat kerjasama dan dukungan serta fasilitasi dari Dinas Pendidikan,” ucap Kepala Sekolah Bojong 1, Uningsih.(hms)