oleh

Pemkot Tangerang Masif Lakukan Surveilans Aktif

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id- Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot ( Tangerang melalui Dinas Kesehatan secara masif melakukan surveilans aktif kepada masyarakat sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

‘Tujuannya untuk menciptakan rasa aman baik bagi masyarakat yang berbelanja ataupun yang berdagang. Selain untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di pusat keramaian,” tutur Arief yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dini Anggraeni saat meninjau pemeriksaan dengan menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) yang dilakukan bagi karyawan ataupun pemilik toko yang bekerja di pusat perbelanjaan di Tangcity Mall, Kota Tangerang, Senin (27/12).

Arief mengungkapkan surveilans aktif di lokasi keramaian akan terus dilakukan oleh Pemkot secara rutin hingga tanggal 4 Januari 2022.

“Di pasar, terminal, pusat perbelanjaan maupun pertokoan,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni menjabarkan pemeriksaan yang dilakukan di Tangcity Mall targetnya akan dilakukan kepada sebanyak 500 sampel, di mana sebelumnya telah dilakukan di Terminal Poris Plawad dengan sampel yang diambil sebanyak 52 orang.

“Di Poris tidak ada hasil yang reaktif Covid-19, dan harapannya juga tidak ditemukan di Tangcity,”pungkas Dini.(ben)

News Feed