oleh

Pengadaan Peralatan Senam Porprov Banten 2022 Masih Dalam Tahap Pemeriksaan Kejaksaan, Pelatih Senam Kota Tangerang Harap Bisa Diuji Coba

Tangerang, Fixsnews.co.id- Pelatih Atlet senam Kota Tangerang (Sh) berharap peralatan yang akan digunakan dalam pertandingan untuk cabang olahraga (Cabor) senam pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 yang diselenggarakan di Kota Tangerang pada 11 November hingga 18 November 2022 mendatang bisa diuji coba oleh atlet. Dirinya merasa khawatir atlet senam Kota Tangerang tidak familiar dengan peralatan.

“Adapun peralatan itu adalah lantai untuk senam lantai, palang bertingkat, palang bertingkat, balok persimpangan (beam),meja lompat. Saya merasa deg-degan apakah bisa dipertandingkan (senam-red) karena sampai sekarang keberadaan peralatan masih belum jelas padahal ajang porprov Banten 2022 sudah dekat. Selain itu sebagai pelatih, saya khawatir atlet tidak familiar dengan peralatan pertandingan karena tidak pernah digunakan saat latihan, ” ungkapnya saat dihubungi Fixsnews.co.id, Senin, (24/10/2022).

“Informasi yang saya dapat, pengadaan peralatan tersebut gagal lelang sehingga dilakukan penunjukan langsung namun sayangnya sampai sekarang belum jelas. Kalaupun dibikin, tidak akan terkejar karena waktu sudah mepet, ” sambungnya.

Lanjutnya memaparkan, Sebanyak 15 atlet dipersiapkan Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Tangerang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi) Porprov VI Banten 2022 di Kota Tangerang. Ada 18 nomor pertandingan yang akan diikuti oleh para atlet tersebut untuk Cabor senam diantaranya 8 Senam Artistic putra dan 6 putri, serta 4 Senam Aerobic Sport putra dan putri . Untuk itu dirinya pun optimis pada event Porprov 2022 di Kota Tangerang akan mampu mengulang prestasi yang sama.

Terpisah, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan bahwa peralatan senam yang nilainya hampir satu milyar masih dalam pengadaan.

“Enggak bisa saya serahkan sekarang karena itu alat tanding besok . Kalau rusak siapa yang tanggung jawab? ” kata Kaonang saat saat ditemui Fixsnews.co.id diruang kerjanya, Selasa (25/10/2022).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pelaksanaan lelang sudah berjalan, saat ini dalam tahap pemeriksaan kejaksaan.

“Jadi ya kita tunggu, yang jelas pengadaan peralatan ada,” jelasnya.

Selain itu Kaonang juga menegaskan bahwa atlet jangan terlalu banyak menuntut.

“Jangan tuntutan itu banyak, tapi prestasi nol. Saya tidak pernah mau memanjakan atlet. Karena dari literasi yang saya baca dibuku, banyak atlet yang sukses dari kesederhanaan,” tegasnya.

Sementara dikutip dari berbagai sumber, ini prestasi yang pernah diraih Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Tangerang :

– Kota Tangerang berhasil menyabet 8 medali emas dan menjadi juara umum Cabor Senam pada Porprov 2018 di Kabupaten Tangerang.

-Meraih medali perak dan 3 medali perunggu dikejuaraan nasional ( Kejurnas) antar Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), PPLPD dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) se Indonesia yang diselenggarakan di Bandung dari tanggal 10 November hingga 15 November 2019.

-Juara umum 2 di Jakarta Open pada tahun 2019 yang diselenggarakan 4 September hingga 7 September 2019 di gedung Senam Raden Inten Buaran Jakarta timur.

-Juara Umum yang ke 7 kalinya diajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabor senam VII Provinsi Banten pada tahun 2019 yang diselenggarakan di di Gavrila Gymnastics Serpong, Kota Tangerang Selatan.(red)