Home / Banten Raya / Penghijauan Bumi Warnai Grebek Cisadane HUT Kodam Jaya ke 70 di Kota Tangerang

Penghijauan Bumi Warnai Grebek Cisadane HUT Kodam Jaya ke 70 di Kota Tangerang

Kota Tangerang(FN) – Penghijauan bumi dengan menanam sejumlah batang pohon produktif (berbuah-red) maupun non produktif, mewarnai kegiatan Grebek Cisadane yang digelar Kodim 0506 Tangerang Korem 052 Wijayakrama di wilayah teritorialnya.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan personil TNI AD, Polri, BPBD dan masyarakat ini berlangsung di jalan Cisadani, gang Muara Buntu Banksasuci, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Jum’at (24/1/20) pagi.

Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya ini merupakan salah satu rangkaian dalam merayakan HUT Kodam Jaya yang ke 70 tahun.

Lebih jauh, alumnus akademi militer (akmil) tahun 1998 ini menjelaskan, penanaman pohon merupakan wujud kepedulian TNI terhadap alam sekitar dengan menciptakan resapan air sekaligus memperindah lingkungan sekitar bantaran sungai.

Selain itu, perwira menengah TNI AD dengan ‘Bunga Tanjung’ tiga dipundaknya ini berharap, kegiatan yang digelar pihaknya dapat memotivasi elemen publik untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan alam sekitar.

“Semoga karya bhakti TNI dengan menanam pohon serta membersihka sampah di bantaran sungai ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang tercinta ini,” ungkapnya.

Sementara, penerangan Kodim 0506 Tangerang Serda Endang menambahkan, kegiatan yang di adalan pihaknya ini merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane).

“Termasuk bersama YAPELH (Yayasan Peduli Lingkungan Hidup), PT. Jasamarga, BEI, KPEI dan KSEI,” pungkasnya.

Terpantau turuh hadir dalam kegiatan diantaranya, Letkol Arh Choirul Huda ( Danyon Arhanud 1 Kostrad). Letkol Kav Soleh (Kasrem 052/wkr). Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra SIK, MH. Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng, SIK.

Hadir juga, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. Mayor Inf Hendrik (Pasi Bhakti Korem 052/Wkr). Mayor Arm Bambang (Danramil 02/Ceper). Kompol Aditiya S.P Sembiring SIK (Kapolsek Jtu). Mahdir (Camat cibodas). Wahyudi Iskandar (Kadishub Kota Tangerang).(pen/Ben)

Check Also

Vaksinasi Dosis Satu di Kota Tangerang Telah Capai 73,3 Persen

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id-Vaksinasi covid-19 di Kota Tangerang dimulai sejak 24 Januari 2021, dengan sasaran tenaga …