Pengurus Paguyuban Pasundan Periode 2020-2025 Terbentuk


Tigaraksa, Fixsnews ,- Paguyuban Pasundan Kabupaten Tangerang menggelar rapat musyawarah atau yang dinamakan Lawungan dalam rangka pemilihan Ketua sekaligus pembentukan Pengurus masa bakti Tahun 2020-2025.

Lawungan digelar dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemi Covid-19 dan secara aklamasi berhasil menunjuk Drs. H. A. Sugianto Ali A. S sebagai Ketua sekaligus menyusun komposisi pengurus, Sabtu (4/7/2020).

Berdasarkan pantauan media ini, Lawungan berlangsung dengan menerapkan Physical Distancing (berkerumun dengan skala kecil), dengan dihadiri hanya Pengurus Inti Cabang dan Pengurus Anak Cabang (PAC) setingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Ketua terpilih Drs. H. A. Sugianto Ali A. S atau yang disapa Abah Haji Anto mengatakan, meski dimasa PSBB ini, Lawungan ini merupakan amanat Anggaran Dasar Paguyuban Pasundan dan sebagai tindaklanjut surat Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Nomor 112/PB.PP/H.7/6/2020 tertanggal 5 Juni 2020.
“Ada sejumlah daerah yang masa baktinya habis, salahsatunya adalah Paguyuban Pasundan Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

“Karena masih situasi PSBB, kami melakukan musyawarah atau Lawungan ini dengan peserta terbatas untuk menentukan Ketua berikut kepengurusan masa bakti selanjutnya,” kata Abah Haji Anto usai acara.
Dia menambahkan, bahwa Paguyuban Pasundan adalah salah satu organisasi tertua yang berdiri sejak tanggal 20 Juli 1913, sehingga menjadi yang masih eksis sampai saat ini.

Selama keberadaannya, organisasi ini telah bergerak dalam bidang pendidikan, sosial-budaya, politik, ekonomi, kepemudaan, dan pemberdayaan perempuan serta memiliki kepengurusan cabang tingkat Kabupaten/Kota juga pengurus komisariat daerah dan wilayah Provinsi di Indonesia serta perwakilan dibeberapa negara di dunia, seperti di Malaysia, Jepang, Australia dan Amerika Serikat.

Ketua terpilih, berharap Paguyuban Pasundan di Kabupaten Tangerang ‘katara ayana, karasa mangpaatna’, terlihat keberadaannya dan terasa manfaatnya dan ingin terus menggelorakan itu,” katanya.

Menurut Abah Haji Anto, beberapa waktu kedepan akan dilaksanakan pembahasan program kerja untuk tahun-tahun mendatang dengan menyesuaikan misi Paguyuban Pasundan yakni memerangi kebodohan dan kemiskinan di masyarakat dan dengan demikian kehadiran Paguyuban Pasundan akan lebih terasa oleh masyarakat, tutupnya.

Berikut susunan Pengurus Harian Paguyuban Pasundan Kabupaten Tangerang masa bakti Tahun 2020-2025 :
Ketua Drs. H. A. Sugianto Ali A. S., Sekretaris Usman Sukmawan, Bendahara Chepi Maulana Subandi, SE.

Seksi seksi, Organisasi Dinna Suzatmika SE, M Yusup Bahtiar S.Pd, Pendidikan Ywasnto Kartono SE, MM, M.Si, Komarudin S.Pd, Agama Acep Jaenudin, Ustad Moh Solihin, Ekonomi H Edi Murpik S.Pd Mm, Ato Suprapto, Budaya Andi Sadegh Ahmad SP, Ade Suryanto.

Pemuda dan Olah Raga Asep Rahmat S.Pd, Endi Suhendi, Peranan Wanita Rohmawati S.Pd, Kholillah, Humas dan Kerjasma Sony Ryan Hidayat ST, Sukma Jaya, Hukum Ham Andi Suhandi SH, Dian Karya Angga Tirtana SE, Litbang Andri Yana S.Pd, MM, Hadi Suhadi, Lingkungan Hidup Endang Hermawan SE, MM, Asep Awaludin. (02)