Pengurus PPTI Kota Tangsel Dilantik, Pilar Saga Ichsan Harap Bermanfaat Untuk Masyarakat

Tangsel, Fixsnews.co.id- Pengurus Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia Kota Tangerang Selatan Masa Bakti 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel. Dan dihadiri Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan, Kamis (9/12).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan harapannya kepada PPTI Kota Tangsel. Dimana kehadirannya harus bermanfaat untuk masyarakat khususnya menangani permasalahan tuberkulosis.

“Untuk mengendalikan penyakit TBC ini tidak bisa hanya mengandalkan upaya pemerintah saja, tapi juga membutuhkan peran serta masyarakat,” ujar Pilar.

Dia juga menekankan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam menekan angka penyakit tuberkulosis. “Harus melakukan sosialisasi yang masif, bagaimana di lingkungan kita, pola hidup sehat dan juga tinggal di rumah yang terbebas rawan TBC,” ucapnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Tini Indrayanthi Benyamin Davnie mengatakan komitmen PKK untuk bersinergi. Baik dengan PPTI dan juga Dinas Kesehatan.

“Dimana tugas dan keterkaitan PKK dengan PPTI Kota Tangsel itu sangat mudah sekali untuk kami bisa lakukan langkah-langkah apabila ibu-ibu yang dilantik bisa bekerja sama,” ujarnya.

Terakhir, beliau juga berharap untuk semua pihak dapat melaksanakan tugas dengan baik. Yang pada nantinya dapat mewujudkan masyarakat Tangsel yang sehat.(ben)