Jakarta, Fixsnews.co.id– Bigo Live, platform live streaming global terkemuka, tahun ini
merayakan ulang tahun ke-5 bersama dengan lebih 400 juta pengguna dari 150
negara dengan menghadirkan pengalaman siaran langsung di seluruh dunia.
Dalam rangka merayakan pencapaian ini, Bigo Live menyelenggarakan acara “Music
Livehouse” yang disiarkan ke seluruh dunia selama 24 jam di ruang khusus Bigo Live yang menampilkan pertunjukan dari penyiar Bigo Live regional, dan disiarkan secara langsung dari
rumah penyiar ke seluruh dunia.
Acara live streaming ulang tahun Bigo pada 21 – 22 April berhasil meraup lebih dari 3,8 juta penonton di seluruh dunia. Acara ini menampilkan lebih dari 400 artis Bigo Live di seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Filipina. Para artis memberikan hiburan non-stop dan langsung berinteraksi dengan para penonton. Acara “Music Livehouse” yang berlangsung selama 24 jam juga memperlihatkan antusias yang besar dari penonton.
Para penonton langsung memberikan komentar mereka mengenai perayaan ulang tahun di platform pesan Bigo Live. Di aplikasi, siaran langsung acara ulang tahun Bigo Live mendapatkan lebih dari 16.000 komentar dan disukai 171.000 penonton.
Keseruan lain dari acara live streaming “Music Livehouse” adalah pengumuman 3 pemenang penyiar Bigo Live terbaik di Asia Tenggara. Para pemenang dipilih oleh penonton yang berpartisipasi dalam pemilhan virtual di aplikasi Bigo Live.
“Jujur masih tidak menyangka akan terpilih sebagai penyiar favorit, masih berasa tidak nyata dan saya sangat senang. Terima kasih kepada teman-teman dan penggemar yang sudah mendukung saya. Awalnya saya ikut Bigo Live karena ikut-ikutan saja, tapi akhirnya sekarang
saya sangat serius dengan konten yang saya buat untuk Bigo Live. Bagi saya Bigo Live bukan hanya sekedar tempat mencari uang, tapi disini saya bisa menyalurkan hobi menyanyi dan mendapatkan banyak teman baru yang bisa memberikan aura postif dan berdampak baik dalam kehidupan keseahrian saya,” jelas Scarlett (ID BIGO: hello.Scarlett).
Sementara itu bagi AryaGembul (ID BIGO: AryaMohen), kemenangannya dalam kompetisi Bigo Live “Music House” merupakan hasil dari kerja kerasnya selama ini.
“Tidak pernah menyangka saya bisa menjadi juara di Music Livehouse. Kemenangan ini sangat berarti,
karena perjalanan saya di Bigo Live tidak mudah, dari awal tidak ada viewers sampai akhirnya sekarang saya sudah dikenal banyak orang. Bahkan acara Mukbang yang saya bawakan
tidak hanya disukai oleh orang Indonesia saja, tapi juga dari luar negeri. Bagi saya Bigo Live itu adalah wadah untuk bisa menyalurkan bakat sekaligus mendapatkan penghasilan. Saya
akan terus memberikan karya terbaik, sehingga program Mukbang saya dan Bigo Live Indonesia bisa memberikan inspirasi dan membahagiakan banyak orang,” ujar Arya Gembul.
Sejak berdiri pada tahun 2016, Bigo Live terus tumbuh pesat hingga memiliki 29,4 juta pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users/MAU), meningkat 41,3 persen year-on-year pada kuartal 2 tahun 2020 di AS dan seluruh kawasan Asia Tenggara.
“Kami sangat antusias dengan pertumbuhan yang kami alami. ini membuktikan bahwa misi kami untuk memberdayakan generasi muda dengan mempertunjukan bahasa sosial baru, saling bertemu dan tetap terhubung dalam lingkungan yang positif, kreatif dan aman,” kata juru bicara Bigo Live.
“Hal terpenting adalah Bigo Live selalu menyediakan platform bagi siapa saja untuk mereka yang ingin menunjukkan bakatnya dan menciptakan ekosistem bagi para penggemar untuk
para penyiar Bigo Live. Saat ini kami terus berkembang. Kami berharap dapat menciptakan
lapangan kerja baru bagi para pengguna di seluruh dunia melalui patform Bigo Live,” tambah juru bicara Bigo Live.
Lanjutnya, terlepas dari pandemi global yang terjadi saat ini, komunitas Bigo Live bisa terus berkembang
dengan pertunjukan yang menggembirakan, kreatif, dan otentik dari berbagai bakat dan konten. Ini termasuk acara pertemuan penggemar interaktif dengan selebriti, artis dan influencer lokal. Kerjasama dengan program televisi juga dilakukan untuk menawarkan penggemar berupa program hiburan, memberi kesempatan bagi para pengguna untuk tampil
di panggung global, serta aktivitas merakyat lainnya.(red)