Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Polres Minahasa Utara sosialisasi Saber Pungli

Caption: Sosialisasi Pungli Saber UPP Polres Minut, Minggu,03/12/2023. (Dokumentasi Polres Minahasa Utara) .

Manado,Fixsnews.co.id- Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Polres Minahasa Utara bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara menyosialisasikan Saber Pungli. Di awali kegiatan jalan sehat, kegiatan tersebut di selenggarakan di kantor Inspektorat Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (3/12/2023).

Wakapolres Minahasa Utara Kompol Sugeng Wahyudi Santoso S.H, S.I.K tentang Sosialisasi Saber Pungli UPP Polres Minahasa Utara menjelaskan bahwa pungli dapat merusak sisi ideologi Bangsa karena bertentangan dengan nilai – nilai Pancasila.

“Pungli juga berdampak pada rusaknya wibawa pemerintah dan juga menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat kepada pemerintah. Ketika pungli terjadi maka budaya negatif akan terus berkembang dalam kehidupan masyarakat dan masyarakat dapat berperan serta dalam pemberantasan pungutan liar, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui media elektronik maupun non elektronik,”, imbuh Wakapolres.

Dengan di hadiri oleh para Kepala sekolah dan guru-guru yang ada d kab. Minut, Kompol Sugeng turut menegaskan sebaiknya jangan melakukan pungli untuk menjaga nama baik para guru-guru yang ada di Kab. Minut.

Kepala Inspektorat Kab. Minahasa Utara Stephen Tuwaidan, S.Sos, M.Si. memberikan tambahan Sosialisasi,”Akan ada beberapa dampak pungli jika itu terjadi bagi kehidupan kita, pugli akan merugikan diri kita dan merusak nama baik kita jika itu terjadi. Maka dengan hal itu Inspektorat membuka pintu bagi siapa saja yang memberikan informasi mengenai pungli atau ingin bertnya mengenai pungli”, tegasnya.

Kegiatan tersebut untuk memperingati hari anti korupsi tahun 2023. Dan dilaksanakannya sosialisasi dalam rangka untuk Menciptakan Sinergi berantas korupsi untuk Indonesia maju.(Bgs)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan