Peringati Hari Lahir Pancasila, Arief Ajak Terapkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan

Tangerang, Fixsnews.co.id- Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah mengajak seluruh aparat pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila demi mewujudkan Indonesia Maju. 

“Adapun dengan semangat gotong royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global mengajak kita untuk merenungkan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata Arief dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, Alun-Alun Kota Tangerang, Kamis (01/06).

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama segenap jajaran unsur Forkopimda Kota Tangerang melaksanakan upacara bendera di Lapangan Ahmad Yani, Alun-Alun Kota Tangerang, Kamis (01/06).

Selaku Inspektur upacara, Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, menyampaikan untuk terus mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Tantangan yang dihadapi Pancasila semakin kompleks seiring berkembangnya ilmu, teknologi dan globalisasi, sehingga turut memacu peningkatan daya saing antar pandangan, nilai-nilai, dan ideologi,” 

“Untuk itu, peringatan 1 Juni ini harus benar-benar dimanfaatkan guna mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam diri. Keceriaan, gotong royong dan persaudaraan, harus selalu hadir dalam setiap tindakan kita. Dengan pemikiran ini kita dapat membangkitkan generasi yang kolaboratif, siap membantu membangun peradaban yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan global,” tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya,  mengajak seluruh aparat pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila demi mewujudkan Indonesia Maju. 

Sementara itu, selepas upacara, Arief, turut  menyampaikan berbagai upaya yang sudah dilakukan oleh Pemkot Tangerang, diantaranya mengajak masyarakat khususnya generasi muda Kota Tangerang agar senantiasa  menjaga kebhinekaan.

“Kami terus menyosialisasikan kepada adik-adik dan masyarakat, akan semangat gotong royong, pembauran, persatuan dan kesatuan dengan melibatkan semua kelompok usia, latar belakang budaya dan keyakinan dalam setiap kegiatan,” pungkasnya, seraya menyerukan, “Mari kita terus membumikan dan aktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.”(Awr)