Pimpin Apel HAB ke76, Wabup Tangerang : Kemenag Hadir Sebagai Payung Teduh Bagi Umat Beragama


Kabupaten Tangerang, Fixsnews , – Wakil Bupati (Wabup) Tangerang, H. Mad Romli memimpin apel Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2022 di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang.

Amanat Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan Wabup H. Mad Romli disebutkan bahwa sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan
pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya”, jelas Menteri Agama yang dibacakan Wabup H. Mad Romli, Senin (3/1/2022).

Menteri Agama dalam sambutannya juga mengatakan di usianya yang ke-76, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus
berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Dia juga berharap para ASN di Kemenag bisa menjadikan agama sebagai inspirasi dan penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas.

“Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama”, pinta dia.

Sementara itu, Wabup H. Mad Romli mengharapkan semua yang diamanatkan oleh Menteri Agama RI benar-benar dapat dijalankan dengan baik oleh seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Tangerang sehingga ke depan semua bisa menjadi umat beragama yang shaleh sekaligus menjadi warga negara yang baik dengan rasa persatuan yang kokoh dan berkualitas.

“Saya juga berharap apa yang telah disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia mampu memberikan dorongan kepada kita semua dan juga ummat untuk senantiasa meningkatkan kualitas kesalehan beragama dan loyalitas bernegara untuk saling mendukung satu sama lain”, harap H. Mad Romli.

Pada acara tersebut juga dilakukan kegiatan antara lain : pemberian penghargaan kepada pengawas dan madrasah peraih prestasi Tingkat Nasional dan Provinsi, penyerahan secara simbolis sertifikat tanah wakaf, penyerahan secara simbolis santunan anak yatim untuk 3 orang dan penyerahan hadiah perlombaan.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kab. Tangerang dan segenap jajarannya, Ketua Pengadikan Agama Tigaraksa, perwakilan Unsur Forkopimda serta para perwakilan dari para Kepala KUA. (by/01)