Pj Gubernur Al Muktabar Harap Pilkada Hasilkan Pemimpin Amanah

Banten,Fixsnews.co.id- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri apel gelar pasukan pengamanan Pilkada di Markas Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf, Rabu (24/7/2024).

Apel bertujuan memeriksa kesiapan personel menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Provinsi Banten. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim dan Ketua KPU Provinsi Banten Muhammad Ikhsan.

Seusai Apel, Al Muktabar mengapresiasi inisiatif Korem 064/Maulana Yusuf telah melaksanakan apel gelar pasukan tersebut. Atas hal itu, dirinya mengucapkan terima kasih atas persiapan yang dilakukan TNI AD untuk memastikan Pilkada di Banten berjalan dengan aman dan lancar. “Kami berharap dapat memperoleh pemimpin yang amanah melalui proses demokrasi ini,” ujarnya. Al Muktabar juga menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif selama seluruh tahapan Pilkada, mulai dari kampanye, pemungutan suara, perhitungan suara, hingga pelantikan.

Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus menambahkan, untuk memastikan pelaksanaan Pilkada di Provinsi Banten berjalan aman dan sukses, pihaknya akan melibatkan 1.600 personil, di luar personal dari Bawah Kendali Operasi (BKO) yang dilibatkan dari satuan-satuan lainnya. “Kita juga terus menjalin komunikasi dan koordinasi lintas sektor, termasuk dengan Kepolisian, Pemda serta penyelenggara Pemilu,” ucapnya.(Ded)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan