Pj Gubernur Banten Ajak Generasi Muda Hidup Sehat dan Lestarikan Wastra Nusantara

Banten,Fixsnews.co.id- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi kegiatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten, menggelar senam pagi bersama dengan mengenakan pakaian-pakaian adat tradisional dan wastra yang ada di Indonesia.

“Tadi juga saya mengikuti acara senam bersama, kami mengapresiasi kepada ibu-ibu yang pada kegiatan ini juga menggunakan wastra sebagai menjaga budaya yang ada di Indonesia,” ungkap Al Muktabar usai mengikuti senam bersama di lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat (19/7/2024).

Dikatakan Al Muktabar, kegiatan olahraga sangat penting dilakukan dan hal itu dapat dilaksanakan dimana saja dan kapan saja.

“Olahraga bisa membuat kita sehat dan bugar, jika hal itu dimulai dari individu sampai tingkat keluarga. Maka tingkat ketahanan keluarga akan terbangun dengan baik,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar menuturkan kegiatan senam bersama dengan menggunakan wastra tersebut bagian dari rangkaian memperingati HUT Ke-79 RI dan HUT Ke-24 Provinsi Banten pada Oktober yang akan datang.

“Kita mengenang dengan kecerian dan menciptakan kondisi yang sehat serta bahagia. Diharapkan Ini menjadi landasan semangat kita untuk kedepannya,” imbuhnya.

Sementara, Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar mengatakan senam bersama dengan menggunakan wastra nusantara ini bagian dari upaya dalam menjaga dan mengenalkan wastra yang ada di Indonesia.

“Pertama tujuannya kita ingin memasyarakatkan olahraga dan kita harap dengan olahraga maka akan menjadi keluarga yang sehat. Serta ini juga mengusung nilai budaya karena budaya harus kita unggulkan untuk nusantara,” ujarnya.

Tine juga mengajak kepada generasi muda untuk dapat menjaga dan melestarikan wastra yang ada di Indonesia, serta menjaga kesehatan untuk mendukung daya tumbuh generasi muda.

“Kita mengajak generasi muda untuk berolahraga dan mencintai budaya Indonesia, salah satunya dengan menjaga dan melestarikan wastra nusantara,” pungkasnya.(Ded)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan