Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Cilegon

Cilegon,Fixsnews.co.id- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau sejumlah harga barang kebutuhan pokok di Pasar Kelapa, Kota Cilegon, Selasa (11/4/2023).

Setibanya di Pasar Kelapa, Presiden Joko Widodo langsung mengunjungi pedagang daging, pedagang sayuran dan juga pedagang bahan-bahan sembako untuk menanyakan terkait harga-harga kebutuhan pokok.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan untuk stok ketersediaan bahan pokok saat ini berlangsung dengan baik. Akan tetapi hal yang menjadi perhatian bersama, yaitu menjaga stabilitas harga bahan pokok.

“Stok gak ada masalah, tapi yang paling penting kita kan ingin menjaga agar harga itu ada kestabilan atau turun yang kita harapkan,” katanya.

Ia juga menyampaikan, saat ini Pemerintah Daerah juga sudah dapat mengetahui langkah-langkah apa saja yang dapat diambil untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok.

“Pemerintah Daerah tahu apa yang harus dilakukan. Untuk menjaga inflasi harus intervensi, seperti apa mereka tahu semua,” imbuhnya.

Selain meninjau harga bahan pokok, Presiden Joko Widodo juga memberikan sejumlah bantuan sosial baik kepada pedagang dan juga para pembeli di Pasar Kelapa Kota Cilegon tersebut.(Ded)