Pj Gubernur Buka Bazar Pasar Murah MTQ XXI Provinsi Banten Tahun 2024

Banten,Fixsnews.co.id- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membuka Bazar Pasar Murah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI Provinsi Banten Tahun 2024 di Lapangan Pancaniti, KP3B, Curug Kota Serang, Rabu (24/7/2024). Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menghadirkan berbagai produk mulai dari kebutuhan pokok, sayuran, buah, makanan kuliner, hingga kerajinan wastra Banten.

“Pelaksanaan MTQ XXI Tingkat Provinsi Banten ini bernilai syiar Islam yang lebih luas. Sehingga seluruh rangkaian acaranya dikemas membentuk keseluruhan yang bernilai ibadah,” ungkap Al Muktabar.

“Kita dorong pertumbuhan ekonomi masyarakat hingga pengendalian inflasi,” sambungnya.

Dikatakan, pasar murah dapat mendorong daya tumbuh ekonomi masyarakat sekitar serta sebagai bagian langkah dalam mengendalikan inflasi. Pemprov Banten menghadirkan 20 komoditas utama yang menjadi penyumbang inflasi dan deflasi, sehingga pada momen MTQ XXI Provinsi Banten ini indeks perkembangan harga stabilitasnya terjaga.

“Kita presentasikan di sini ada minyak goreng, telur ayam, daging ayam, beras, cabai, dan komoditas lainnya. Tadi ada beras premium yang harganya di bawah standar, yaitu Rp 14 ribu. Momen MTQ ini kita manfaatkan dalam menjaga stabilitas harga 20 komoditas utama itu,” ucapnya.

Di kesempatan itu Al Muktabar bersama para Kepala Perangkat Daerah Provinsi Banten mengunjungi stand bazar pasar murah. Melakukan dialog dengan para pembeli dan penjual terhadap perkembangan harga kebutuhan pokok.(Ded)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan