Polda Banten Cek Protokol Kesehatan di Lapas kelas III Rangkasbitung

LEBAK, FIXSNEWS – Personel Ditbinmas Polda Banten Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) melakukan pengecekan protokol kesehatan di Lapas kelas III Rangkasbitung Kab. Lebak Prov. Banten. Minggu, (26/07/2020), Pukul 11:00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

“Saat ini, Polda Banten dan polres jajaran rutin melaksanakan patroli untuk mengecek protokol kesehatan di tempat-tempat umum yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan Dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukum Polda Banten, kita dari Ditbinmas Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di setiap tempat-tempat umum, sesuai arahan dari Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar. Dan hari ini kami melakukan pengecekan protokol kesehatan di Lapas kelas III Rangkasbitung Kab. Lebak Prov. Banten

Riki Yanuarfi menyampaikan dalam adaptasi kebiasaan baru personel menghimbau pengelola lapas untuk selalu memantau atau mewajibkan pengunjung tahanan dan tahanan agar mengenakan masker selalu melakukan Pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung tahanan yang akan memasuki Lapas.

“Pengelola Lapas agar menyiapkan tempat mencuci tangan atau handsanitizer di pintu masuk dan di dalam Sel, membatasi jumlah pengunjung yang sedang memasuki atau menjenguk tahanan berada di dalam lapas, dan penerapan protokol kesehatan kepada para tahanan di dalam sel agar dapat mencegah penyebaran Virus Covid-19.,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap agar protokol kesehatan tersebut dapat di laksanakan oleh pengelola Lapas kelas III Rangkasbitung Kab. Lebak Prov. Banten.

“Saya berharap agar protokol kesehatan yang dimaksud bukan hanya sebatas formalitas, namun betul-betul dipedomani dan dilaksanakan,” harap Riki Yanuarfi.

Saat di temui di lokasi, pengelola Lapas kelas III Rangkasbitung Kab. Lebak Prov. Banten tersebut menyambut baik dan siap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada,” kata Edy Sumardi. (Bid Humas)