Polda Banten Salurkan Paket Sembako Kepada Anak Yatim di Yayasan Baiturohman

Banten Raya159 views

KOTA SERANG,Fixsnews.co.id – Sebagai bentuk kepedulian ke sesama manusia, Tim Jumat Barokah Polda Banten kembali menyalurkan puluhan paket sembako. Kali ini Tim Jumat Barokah Polda Banten menyalurkan sembako kepada anak-anak di Yayasan Yatim Piatu Baiturohman.

Usai menyalurkan paket sembako tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Barokah tersebut merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap hari Jumat.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah, dimana ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan di setiap hari Jumat,” kata Edy Sumardi. Jum’at, (23/10/2020).

” Tim Jumat Barokah Polda Banten hari ini menyalurkan sembako kepada anak-anak di Yayasan Yatim Piatu Baiturohman yang berada di Kecamatan Kasemen, namun kita menyerahkan sembakonya di Taman Lalulintas Polda Banten,” lanjut Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan bahwa sembako tersebut dari hasil zakat profesi personel Polda Banten dan komunitas Pajero Indonesia Club (PIC).

“Terkait bantuan sembako ini, merupakan dari hasil pengumpulan zakat profesi personel Polda Banten dan dibantu dari teman-teman Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC),” tambah Edy Sumardi.

Sementara itu ditempat yang sama, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa anak-anak di Yayasan Yatim Piatu Baiturohman tersebut merupakan penerus bangsa.

“Mereka ini semuanya merupakan calon-calon penerus bangsa dan sekarang mereka dititipkan di Yayasan Yatim Piatu Baiturohman. Dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, kita harus berbagi kepada mereka,” jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat buat anak-anak di Yayasan Yatim Piatu Baiturohman.

“Saya berharap dengan bantuan dari Tim Jumat Barokah Polda Banten bisa bermanfaat buat anak-anak di Yayasan Yatim Piatu Baiturohman ini, apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti ini mereka benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan kita, untuk itu saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk mau berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini sedang kesusahan,” tutup Riki Yanuarfi.

Dan di tempat yang sama, Ustadzah Muawanah selaku pengurus di Yayasan Yatim Piatu Baiturohman menyampaikan terimakasih kepada Tim Jumat Barokah Polda Banten.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak dari Polda Banten dan Bapak-bapak dari Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini sangat membantu kami. Semoga kebaikan Bapak-bapak semua dibalas oleh Allah SWT,” ujar Muawanah.

Muawanah berharap agar kegiatan Jumat Barokah tersebut dapat terus dilaksanakan.

“Saya sangat berharap agar kegiatan Jumat Barokah seperti ini terus dilakukan, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat,” harap Muawanah. (Hms/03)